Kota Bekasi Zona Merah, Wali Kota Gugup dan Latah Dalam Terbitkan Kebijakan Antispasi Covid-19!

  • Whatsapp
banner 468x60

MEDIA LINGKAR INDONESIA – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dalam melakukan antisipasi wabah Covid-19 diwilayah Kota Bekasi yang masuk dalam katagori zona merah, langkah dan tindakannya seperti terlihat gagap dan gugup. Bahkan, kebijakan yang dikeluarkannya cenderung latah dan tidak memiliki konsep management krisis yang jelas dan terukur.

Pernyataan tersebut, diungkapkan Hasan Basri, Pegiat Mahasiswa dan Pemuda (Mahamuda) Bekasi. Bahkan dia menilai kebijakannya yang sangat tidak jelas adalah mengenai isolasi warga terlebih transparansi data korban Covid-19.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Banyak para RT dan RW dihimbau oleh pihak aparatur Kelurahan untuk menutup akses warga luar, mereka tutup dengan memasang banner yang bertuliskan lockdown. Bahkan banyak pula Kompleks atau Perumahan memortal jalan Utama yang mana sikap tersebut mengangkangi kesewenangan Pemerintah Daerah, khususnya Wali Kota,” papar Hasan kepada medialingkar.com, Kamis (2/4).

Lebih lanjut, Hasan menambahkan bahwa warga masih tetap dibiarkan beraktifitas, dengan dalih humanisme. Upaya ini jelas ngambang dan tidak terukur.

“Lihat saja diperkampungan dan Perumahan, warga disuruh pasang spanduk, tapi mobilitas warga tetap dibiarkan, tidak dibatas, ya percuma, itu isolasi atau lockdown persi Bekasi? Ini adalah bentuk gugup dan gagapnya Walikota,” tegasnya.

Jika Wali Kota Bekasi, kata Hasan Basri, benar-benar mau mencegah wabah virus Corona atau Pandemi Covid-19, Wali Kota Bekasi harusnya menutup akses keluar masuk warga dari luar dan dalam.

“Banyak Wali Kota dan Bupati sekarang yang bersikap tegas, melindungi warganya dan memfilter keluar masuk warga dari Kota/Kabupaten lain maupun sebaliknya, namun sayangnya Walkota Bekasi belum kelihatan langkahnya kearah kesitu. Dia hanya nyuruh warga melaui aparturnya untuk mengunci/portal Perumahan dan Perkampungan, tapi warga dari luar Bekasi keluar masuk,” pungkasnya.

(Yudhi)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan