Workshop Edukasi : ” Kompetensi Yayasan Berbasis Analisis SWOT”

  • Whatsapp
banner 468x60

Tadi pagi Yayasan Waqaf Al Muhajirien Jakapermai menyelenggarakan WORKSHOP ANALISIS “SWOT” bertempat di gedung Pusdiklat Al Muhajirien Jl. Ahmad Yani Bekasi Timur.

Dihadiri oleh Pengurus YWAMJP, Kepala Bidang, Kepala Bagian Yayasan, para Kepala Sekolah, Kepala Tata Usaha TK, SD, SMP, SMA Islam Al Azhar Kampus Jakapermai, Kemang Pratama dan Grand wisata, juga dari MI Al Muhajirien Jakapermai.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Narasumber pada workshop ini adalah Kepala Direktorat Pendidikan Dasar dan menengah YPI Al Azhar Bpk. Drs. Nuri Muhammadi, MM. dan Rektor UNISMA Bekasi Bpk. Dr. Ir. H. Nandang Najmul Munir, M.S.

Di akhir Workshop berlangsung diskusi tentang evaluasi dan strategi PMB (penerimaan murid baru) khususnya untuk sekolah sekolah dalam pengelolaan Yayasan waqaf Al Muhajirien Jakapermai.

Dalam workshop para penggagas maupun pengurus yayasan, dalam hal hal ini menempatkan profesional, proporsional , dan akuntabel adalah kunci dari kesuksesan dalam bidang edukasi baik secara internal maupun eksternal. Secara teori jelas bahwa Analisis SWOT sebagai dasar keberlangsungan dunia pendidikan dan sebagai alat ukur Dunia pendidikan maupun yayasan agar terciptanya kualitas mutu pendidikan yang terbaik bagi anak bangsa.

Berikut beberapa Tokoh mengutarakan pendapatnya :

Menurut bang Daud Husin.,SHi.,MA
Workshop Analisa SWOT Yayasan Waqaf Al Muhajirien Jakapermai

Analisa SWOT adalah analisis yang melihat tentang dua lingkungan yang sangat berpengaruh bagi Yayasan Waqaf Al Muhajirien Jakapermai, lingkungan tersebut adalah lingkungan internal dan lingkungan eksternal Yayasan Waqaf Al Muhajirien Jakapermai. Lingkungan internal akan meliputi aspek-aspek kekuatan dan kelemahan Yayasan. Sedangkan lingkungan eksternal akan meliputi aspek-aspek peluang dan ancaman bagi Yayasan yang datangnya dari luar Yayasan.

Analisis ini dibutuhkan agar Yayasan Waqaf Al Muhajirien Jakapermai dapat melihat dengan jelas faktor-faktor lingkungan apa saja yang sangat berpengaruh sehingga Yayasan dapat menentukan strategi yang tepat dan berdampak maksimal bagi Yayasan.
#YPIAlAzhar
#YWAMJP

Artinya bahwa pendidikan dan proses pembangunan yayasan melainkan suatu Dialektika yang berjalan sesuai jamannya. Hal ini pun yang harus diperhitungkan melihat modernisasi jaman dengan kata lain massa teknologi berkembang. Maka dari itu Yayasan yang dibangun diperuntukkan untuk kemaslahatan umat baik para manajerial yayasan, maupun peserta didik. Analisis SWOT dalam pembangunan yayasan dan sebagai perbaikan dunia pendidikan agar terciptanya mutu pendidikan bertarap Nasional menuju tarap internasional dan inilah capaian tertinggi atas kualitas kompeten berbasis teknologi, informasi dan juga manajerial yang akuntabel sudah barang pasti menjadi pasar para peserta didik sebab, mutu pendidikan ditingkat yayasan pendidikan mampu menciptakan generasi emas dimassa yang akan datang. ujarnya.

Pesan ini disampaikan langsung oleh tokoh sekaligus akademisi pada workshop Rabu tadi yang berlangsung dan berjalan lancar. Goez

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

1 Komentar