Women’s day 2020 : Masih Menuntut Kesetaraan Gender

  • Whatsapp
banner 468x60

Lingkar Indonesia. Kesetaraan masih  menjadi isu untuk perempuan. Oleh karena itu perempuan atas kesetaraan gender tetap jadi isu terkini digaungkan.

Hari Perempuan Internasional atau dikenal dengan International Women’s Day jatuh pada hari ini Minggu (8/3/2020) dan dirayakan di sebagian wilayah di dunia. Setiap tahunnya pada 8 Maret, seluruh wanita di berbagai belahan bumi merayakan hari di mana di mana kontribusi dan peran para perempuan menjadi sorotan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Pada 2020 ini tema yang diangkat sebagai isu Hari Perempuan Internasional adalah #EachforEqual. Pada situs resminya International Women’s Day mengungkapkan alasan kenapa #EachforEqual menjadi isu yang kembali dibahas di 2020.

Sebelumnya pada 2017 isu serupa juga diangkat di Hari Perempuan Internasional. Pada 2017 menggunakan hashtag #BeBoldForChange, International Women’s Day fokus pada gerakan untuk menyemangati orang-orang –khususnya wanita– agar berani mengambil langkah nyata dan memberikan terobosan baru dalam membantu mewujudkan kesetaraan gender, anti penindasan terhadap perempuan, politik perempuan, dan keterwakilan kaum perempuan di struktur negara.
Selanjutnya perempuan secara sosial akan terus mengumandangkan keterlibatan perjuangan untuk bangsa Indonesia dan mengontrol segala aspek kebijakan terkait dengan isu-isu perempuan terkini.
#SelamatHariPerempuanInternasional
#PerempuanPerjuangan
(GZ)
banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan