Wawalkot Tri Adhianto Kukuhkan Satgas Pencegahan Covid-19 KONI Kota Bekasi

  • Whatsapp
banner 468x60

LINGKAR INDONESIA – Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto mengukuhkan Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan Covid-19 Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi, Selasa (10/11).

Anggota Satgas yang berjumlah 55 orang tersebut terdiri dari pengurus cabang olahraga (Cabor) dan pengurus KONI Kota Bekasi.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Acara pengukuhan ini berlangsung di halaman kantor KONI Kota Bekasi. Dihadiri Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Bekasi Ahmad Zarkasih, Ketua Umum KONI Kota Bekasi Abdul Rosyad Irwan, perwakilan Dinas Kesehatan, dan perwakilan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Saat pengukuhan berlangsung, Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto juga menyematkan secara simbolis rompi Satgas kepada Ketua Umum KONI Kota Bekasi Abdul Rosyad Irwan yang selanjutnya diikuti oleh seluruh Anggota.

Tri Adhianto dalam sambutannya, menyambut positif kegiatan tersebut. Bahkan, ia tak sungkan memuji langkah KONI membentuk Satgas.

“Pembentukan Satgas Pencegahan Covid KONI Kota Bekasi ini bisa jadi yang pertama kali di Indonesia. Maka itu, mari kita viralkan,” serunya bersemangat.

Dengan terbentuknya Satgas Covid ini, menurut Tri, bisa jadi daerah lain akan mengikuti langkah yang diambil KONI Kota Bekasi, karena berpikir visioner, setidaknya membantu pemerintah dari sisi lain.
Tri mengakui, pemerintah dan masyarakat jelas diuntungkan apalagi dilakukan oleh masyarakat olahraga yang bukan saja fokus pada prestasi tetapi memahami pola hidup sehat.

“Bila pegiat olahraga turun tangan, kita boleh berharap pandemi segera berakhir,” katanya optimistis.

Sebelumnya, Ketua Umum KONI Kota BekasiAbdul Rosyad Irwan dalam sambutannya mengatakan, tidak ada kata terlambat untuk berbuat baik. Dengan semangat itu, KONI Kota Bekasi mempelopori dibentuknya Satgas Covid-19. Kendati areanya masih menyasar di seputaran atlet, tapi tidak menutup kemungkinan meluas ke seluruh lapisan masyarakat.

“Kenapa Satgas baru dibentuk sekarang? Karena KONI meyakini adanya penurunan stamina dari semua Satgas yang sudah sekian lama bekerja keras. Di titik ini, KONI berupaya memberikan energi baru dengan memberikan bantuan tenaga, setidaknya terhadap 1000 atlet di bawah naungan KONI. Semoga dengan suntikan tenaga dari KONI, Satgas lain kembali bersemangat,” terangnya.

Menurut Ketua KONI Kota Bekasi yang akrab dusapa Bang Yan Rasyad, tidak menutup kemungkinan, kegiatan Satgas akan melebar melayani masyarakat luas sehingga membantu pemerintah mengatasi pandemi.
Terkait anggaran, pria yang sudah menjabat dua periode di KONI ini mengaku hanya menyiapkan anggaran terbatas sehingga terbuka untuk menerima bantuan dari pihak lain.

“Ada sembako dari anggota DPR-RI, DPRD Provinsi Jabar, bahkan dari bapak Wakil Walikota Bekasi yang hari ini hadir mengukuhkan Satgas Covid,” paparnya disambut tepuk tangan para anggota Satgas.

Terkait kegiatan Satgas, lanjutnya, pada prinsipnya serupa dengan yang dilakukan tim Satgas lain. Misalnya, memberikan imbauan untuk patuh pada protokol kesehatan, memberikan bantuan sembako dan kebutuhan Kesehatan serta memberikan informasi kepada instansi terkait.

“Sebelum bekerja, para anggota yang terdiri dari pengurus cabang olahraga dan pengurus KONI ini sudah dibekali pengetahuan oleh Dinas Kesehatan Kota Bekasi,” terang Yan Rasyad.(TIM)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan