Waras Wasisto Disambut Hangat Oleh Pihak Puskesmas dan Kelurahan Jati Bening Saat Memberikan Bantuan APD

  • Whatsapp
banner 468x60

MEDIA LINGKAR INDONESIA – Ditengah ganasnya wabah virus Corona atau Pandemi Covid-19 dan disertai pasien positif yang setiap harinya terus bertambah, Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis menjadi persoalan serius. Sebab, merekalah selaku Garda Terdepan.

Puskesmas Jati Bening, yang berlokasi di Jl. Amarilis RT.02/RW.12, Kel. Jati Bening, Kec. Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat mendapatkan perhatian berupa bantuan APD, masker medis, alat rapid test, kacamata google yang diberikan langsung oleh Koordinator Satgas Lawan Covid-19 Jawa Barat, Waras Wasisto yang juga selaku Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PDI Perjuangan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dalam aksi sosial tersebut, terlihat dilapangan Waras Wasisto disambut hangat oleh pihak Puskesmas Jati Bening, pihak Kelurahan Jati Bening dan perwakilan Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Kamis (30/4).

Fitri Amalia, Koordinator TU Puskesmas Jati Bening mengungkapkan mewakili Ibu Kepala Puskesmas yang mana beliau tidak bisa hadir dikarenakan dapat instruksi untuk menghadiri dan berkumpul di Stadion Patriot Chandrabaga pagi ini, kami banyak mengucapkan terimakasih yang mendalam atas perhatian dan bantuan APD yang telah diberikan oleh Bapak Waras Wasisto kepada kami.

“Yang jelas, apa yang diberikan ini membawa manfaat untuk masyarakat Kelurahan Jati Bening, Kecamatan Pondok Gede. Dan kita berharap agar wabah virus ini dapat segera berlalu. Dan seluruh masyarakat untuk dapat mengikuti imbauan yang di anjurkan oleh Pemerintah agar dilaksanakan dengan baik, karena pemutusan mata rantai itu bukan hanya dari kami selaku Tim Medis tapi juga kunci utamanya itu dari masyarakat,” terang Fitri Amalia.

Ditempat yang sama, Tri Wahyudi, Kasie Kesos Kelurahan Jati Bening turut menyampaikan bahwa semoga dengan adanya bantuan ini seluruh warga masyarakat Jati Bening khususnya yang terindikasi Covid-19 bisa terobati dan dapat beraktivitas seperti biasanya.

Images : Waras Warsito, saat membagikan APD di Puskesmas Jatibening

Bicara Bantuan Sosial (Bansos), sambung Tri, di Kelurahan Jati Bening ini jujur sangat minim. Entah dimana letak kesalahannya, mungkin di anak-anak kita terkait pengumpulan data, tapi Alhamdulillah hari ini kita sudah menginput 1500 Kartu Keluarga (KK) yang sudah masuk dan kami memohon bantuan kepada Bapak Waras Wasisto untuk dapat membantu.

Ditempat yang sama, Waras Wasisto, selaku Koordinator Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 Jawa Barat sekaligus Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PDI Perjuangan mengatakan bahwa kenapa kita memberikan bantuan di Puskesmas Jatirangon dan Puskesmas Jati Bening karena kita melihat memang penduduknya padat dan PDP serta ODPnya cenderung meningkat. Kenapa demikian karena dua daerah ini langsung bersentuhan dengan Jakarta.

“Kecamatan Pondok Gede itu perbatasan dengan Jakarta Timur, Kecamatan Jatisampurna itu berbatasan dengan wilayah Cibubur dan sebagian besar itu dekat dengan Jakarta. Jadi bantuan yang tadi kita berikan ada beberapa macam berupa APD, masker medis, rapid test, kacamata google. Kebetulan Alat Rapid test sangat sulit mendapatkannya dan saya yakin betul untuk kedua Puskesmas ini akan sangat bermanfaat. Mudah-mudahan Minggu depan saya akan terus bergerak memberikan bantuan yang sama untuk Puskesmas yang ada diwilayah Kota Bekasi ini,” terang Waras.

Disinggung soal adanya tanya jawab terkait Bantuan Sosial (Bansos), Mas Waras – sapaan akrabnya menjelaskan membawa hal ini ke Wali Kota Bekasi juga Gubenur Jawa Barat.

“Tadi mereka mencatat ada kurang lebih 1500 KK yang sudah terdata untuk dapat menerima bantuan sementara menurut hitungan mereka yang pantas dan layak untuk mendapatkan Bansos lebih dari itu. Menyikapi hal ini tentu saya akan berkoordinasi baik dengan Pak Wali Kota Bekasi maupun Pak Gubernur Jawa Barat. Sehingga bantuan ini jangan sampai tumpang-tindih tapi harus benar-benar merata,” terangnya.

Waras pun berharap agar Wali Kota Bekasi bisa lebih cermat menyikapi hal ini, jangan sampai ada yang dobel tapi bagaimana bisa merata sehingga tidak ada gejolak diwilayah Kota Bekasi.

“Harapan saya agar wabah Pandemi ini segera berlalu, biar kita semua bisa kembali hidup normal. Jujur saja, saya sebagai orang Bekasi, sebagai Anggota DPRD Jabar Dapil Kota Bekasi – Kota Depok dan sebagai Koordinator Satgas Lawan Covid-19 Jawa Barat saya all out semampu saya untuk Kota Bekasi,” tegasnya.

(Yudhi)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan