Wakil Wali Kota Bekasi Tanggapi Proyek Penanaman Pohon Di TPST Bantargebang

  • Whatsapp
banner 468x60

MEDIA LINGKAR INDONESIA – Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono menyikapi proyek pekerjaan penanaman pohon dilahan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Dia menjelaskan, prosesnya kan pasti sudah ada mulai dari proses Perencanaan, Pelaksanaan dan proses Evaluasi.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Lalu balik lagi lihat kontrak perjanjiannya. Seperti apa kontraknya, apakah memang dia harus hidup atau memang tertanam. Berapa lama masa pemeliharaan yang harus dilakukan pihak ketiga. Kalau lewat masa pemeliharannya kan bukan tanggungjawab pihak Dinas atau pihak ketiga. Ada sesuatu force majeur (kondisi darurat) yang harus dilakukan,” terang Mas Tri – sapaan akrabnya, Jum’at (21/8/2020).

Kalau menurut saya, sambung politisi asal PDI Perjuangan tersebut, kembalikan seperti itu, kita lihat aja sesuai ketentuan yang ada.

“Yang paling utama adalah tadi kesepakatan pihak kontraktor dan pihak Dinas terkait (Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kota Bekasi – red),” terangnya.

Ditanya soal lokasi penanaman di TPST Bantargebang yang milik DKI Jakarta, Tri menyatakan, kalau soal tempat kita sepakati saja.

“Yang penting kita bicara kondisinya, kita bicara kawasan bukan hak kepemilikan. Dan DKI itu adanya dimana, Bantargebang juga kan, Bekasi juga kan. Cuma beda miliknya. Tapi pada saat menghasilkan udara yang menikmati orang DKI atau orang Bekasi. Ya selesai,” tandasnya.

Seperti yang diketahui, dalam proyek pekerjaan tersebut dikelola oleh pihak Ketiga, yakni CV. MEGA PUTRITAMA dengan sumber dari Anggaran APBD 2019 sebesar Rp 2,2 Milyar yang diproyeksikan 15 ribu pohon sesuai RAB dengan rincian pohon yang dibutuhkan, yakni pohon sengon, pohon asem jawa bambu duri namun realisasinya tidak sesuai.

Informasi yang di himpun, realisasi penanaman pohon di Bulan Oktober 2019 itu hanya 8000 pohon, nah kemana itu Anggaran 7000 pohon lagi? Wakar hal ini menjadi pertanyaan publik.(YD)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan