Tuntut Tukar Sampah Dengan Pendidikan, Aktivis Mahasiswa Bekasi Gelar Aksi Unjuk Rasa Didepan Gedung DPRD Kota Bekasi

  • Whatsapp
banner 468x60

MEDIA LINGKAR INDONESIA – Massa Aktivis Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan menggelar aksi unjuk rasa didepan gedung DPRD Kota Bekasi, Jl. Chairil Anwar, Bekasi Timur, Jawa Barat, Senin (13/7/2020) sore.

Rahbar Ayatullah, Sekjend Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan mengatakan bahwa mengapa kita menjadi agent Perubahan disana karena kita sadari betul masyarakat di Bantargebang dibungkam dengan Anggaran Kompensasi selama berpuluh-puluh tahun.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Dan juga kami mengetahui bahwa kejahatan itu sangatlah berdampak besar bagi warga masyarakat Kota Bekasi khususnya dari segi lingkungan. Tertapi itu disembunyikan oleh orang atau lembaga atau suatu Pemerintahan yang pernah melakukan riset di Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat,” tegas Rahbar.

Pendidikan itu, sambung Rahbar, merupakan sektor inti untuk adanya penunjang di Bantargebang dan sangat tidak layak kalau masyarakat Bantargebang terjerit-menjerit dalam pembayaran yang terjadi disektor Pendidikan.

“Dan bagi kami ini adalah hal yang sangat wajib untuk Pemerintah Provinsi DKI Jakarta atau Gubernur agar mewujudkan segera Pendidikan Gratis,” terangnya.

Adapun tuntutan kami, sambung Rahbar, diantaranya;
1. Membangun sekolah khusus masyarakat Bantargebang dari SD hingga SMA bertaraf Internasional.
2. Membebaskan seluruh biaya operasional sekolah alias gratis 100%.
3. Menyediakan sarana angkutan massal/bus sekolah dimasing-masing Kelurahan.
4. Menyediakan beasiswa kepada pelajar berprestasi ke jenjang Universitas.
5. Menyelenggarakan program Paket A, Paket B, Paket C secara gratis.

“Siapa yang mau rumahnya dilempari sampah selama berpuluh-puluh tahun yang sesak dengan bau busuk? Secara sadar bahwa hak pendidikan atas masyarakat Bantargebang harus segera diwujudkan. Pendidikan Bukanlah Dagangan,” tegas Rahbar.

(Yudhi)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan