Tinjau Terminal dan Pasar Sayur, Tri Adhianto Imbau Sering Cuci Tangan dan Gunakan Masker

  • Whatsapp
banner 468x60

MEDIA LINGKAR INDONESIA — Merebaknya wabah virus Covid-19, Pemerintah mewajibkan masyarakat untuk tinggal diam di rumah, menjaga jarak dan tidak berpergian ke tempat keramaian. Namun tidak bisa dipungkiri, ada beberapa tempat keramaian yang memang saat ini belum seutuhnya bisa ditinggalkan, seperti Pasar dan Terminal. Hal tersebut menyangkut distribusi kebutuhan pokok masyarakat.

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono meninjau langsung Terminal Induk Bekasi dan Pasar Kranji Baru, Jakasampurna. Kedua lokasi tersebut memang menjadi lokasi vital karena masih adanya aktivitas pendistribusian dan penjualan kebutuhan pokok. Selain itu, kedua lokasi tersebut baru saja menerima alat cuci tangan dari komunitas Masyarakat Peduli Literasi Digital (Malidi).

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Lokasi ini (Terminal dan Pasar Baru Keranji) masih menjadi aktivitas bagi banyak orang, apalagi ini terkait pendistribusian dan ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat. Saya menghimbau warga yang beraktivitas di sini selalu gunakan masker, dan cuci tangan menggunakan sabun. Di terminal alat cuci tangan sudah ada dua, satu yang sudah disiapkan Pemerintah Kota satu baru saja dihibahkan oleh komunitas Masyarakat Peduli Literasi Digital (Malidi),” jelas Mas Tri – sapaan akrabnya, Minggu (29/3).

Perwakilan Malidi, Marlina Setiawan turut mengungkapkan bahwa alat cuci tangan ini hasil swambadaya dari teman-teman komunitas.

“Iya, hasil sumbangan teman-teman, kemaren kita sumbang 20 set APD (alat perlindungan diri), hari ini 2 buah alat cuci tangan dan insyaallah kita sedang menyiapkan masker dan hand sanitizer untuk dibagikan gratis kepada warga yang terpaksa masih harus beraktivitas di luar,” jelasnya.

(Yudhi)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan