Tiga Minggu Terpapar Covid-19, Ini Saran H. Zainul Miftah Untuk Pemkot Bekasi

  • Whatsapp

LINGKAR INDONESIA – Sempat dinyatakan positif terpapar Covid 19, Ketua Himpunan Pengusaha Kosgoro 1957 H.Zainul Miftah mengaku menjalani isolasi mandiri selama tiga minggu di rumah.

Pria yang mencalonkan diri menjadi Ketua DPD Golkar Kota Bekasi ini mengungkapkan selama menjalani proses pemulihan dirinya terus mengkonsumsi makanan yang bergizi serta minuman yang sehat dan setiap pagi olah raga ringan setelah itu berjemur di bawah terik matahari pagi.

Bacaan Lainnya

“Iya makanan dan minuman menyehatkan tentunya yang saya konsumsi dan olahraga ringan. Meski saya sempat mengalami drop. Alhamdulillah kini sudah kembali beraktifitas setelah hasil Swab tes dinyatakan Negatif,” tutur H. Zainul Miftah, Sabtu (30/1/2021).

Sempat saya kecewa, sambung HMZ, dengan pihak Puskesmas Jatibening yang terlalu lama memberikan hasil Swab tes ke saya. Masa 3 hari ngasih hasil Swabnya.

Dirinya juga menyinggung, seharusnya Pemerintah tidak hanya menghimbau pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan saja. Seharusnya bagaimana masyarakat diajak untuk mengkonsusmi makanan yang sehat untuk meningkatkan imunitas.

“Karena bahaya virus kan bukan hanya Covid 19. Harusnya digencarkan himbauan pada masyarakat untuk hidup sehat dengan pola makan yang bergizi untuk meningkatkan imunitas,” ucap HZM.

Selain itu, HZM meminta pemerintah daerah membuat Zona Karantina bagi yang terpapar Covid. Jadi tidak disatukan dengan yang sakit.

“Bisa kok Pemkot Bekasi membuat Zona Karantian yang hanya menampung penderita Covid,” saran HZM.(YD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan