Terpilih, Ketua Demisioner PK KNPI Bekasi Utara Dipimpin H. Sugiarto

  • Whatsapp

LINGKAR INDONESIA – Musyawarah Pengurus Kecamatan Bekasi Utara Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK. KNPI Bekasi Utara) Priode 2020 s.d 2023 yang dilaksankan pada hari Jum’at 3 Desember 2020 di Aula Kecamatan Bekasi Utara telah usai mesti sempat terjadi keributan.

Ketua Demisioner PK KNPI Bekasi Utara Sugiarto dalam keterangannya menjelaskan bahwa sesuai dengan AD/ART KNPI Pasal 14 tentang Musyawarah Kecamatan ayat 1.Musyawarah Kecamatan dihadiri oleh Peserta dan Peninjau
2.Peserta Musyawarah Kecamatan adalah:a.Dewan Pengurus Kabupaten/kotab.Pengurus Kecamatan.dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Kecamatan
3.Peserta Musyawarah Kecamatanyang terdiri dari :DPD KNPI Kabupaten/Kota danOrganisasi Kemasyarakatan Pemuda Kecamatan memiliki hak bicara dan hak suara,secara kolektif peserta memilikihak 1 (satu) suara
4.Rancangan Materi MusyawarahKecamatan disiapkan olehPengurus Kecamatan
5.Sidang-sidang Musyawarah Kecamatandihantarkan oleh Pengurus Kecamatan
6.Setelah Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus Kecamatan diterima olehMusyawarah Kecamatan, maka Pengurus Kecamatandinyatakan demisioner
7.Peninjau Musyawarah Kecamatan adalah:Undangan yang ditetapkan oleh PengurusKecamatan

Bacaan Lainnya

Sugiarto menambahkan, mengacu pada pasal 4 s.d pasal 7 seacara keseluruhan tahapan dipersiapkan oleh pengurus kecamatan, sesuai tahapan yang sudah kami susun bersama panita sesuai dengan SK panitia, Tahapan Pendaftaran OKP tanggal 1 s.d 3 Desember 2020 dan pengumuman OKP dan utusan tanggal 4 Desember, pendaftaran bakal calon 1 s.d 3 desember dan tanggal 4 Desember penetapan calon. Adapun yang mengikuti musyawarah kecamatan sesuai dengan pasal 3 AD/ART KNPI adalah DPD KNPI Kota Bekasi yang diwakili oleh Pokja serta pengurus DPD KNPI Kota Bekasi, Pengurus PK KNPI Bekasi Utara danOrganisasi Kemasyarakatan Pemuda yang hasil pembukaan pendaftaran OKP sebanyak 60 Pendaftar dan selanjutnya diverifikasi oleh Rapat paripurna PK. KNPI Bekasi Utara 56 utusan dan 4 peninjau, selanjutnya OKP yang mengikuti sebanyak 56 utusan dan 2 peninjau. Selanjutnya kami memperhatikan pasal 2 ayat 1 huruf d. Bagi calon anggota di Tingkat Kecamatan, disahkan olehPengurus Kecamatan.

“Adapun dalam proses pelaksanaannya mengalami sedikit kegaduhan, menurut kami selaku panitia menjadi satuhal yang wajar dalam berdinamika kepemudaaan, akan tetapi sukur alhamdulilah setelah kami rasionalisasi peserta akhirnya mengikuti kembali musacam PK KNPI Bekasi Utara, dan ada beberapa OKP yang meninggalkan forum atau acara, selanjutnya acara terus berlangsung dengan higmat. Kaitan dengan pendaftaran bakala calon kami menerima 3 pendaftar atas nama: 1. Brian 2. Wahyudi 3. Hudori, dalam tahapan penetapan bakal calon 2 pendaftar tidak hadir atau meninggalkan forum. Sehinggal hanya 1 bakal calon yang kami tetapkan sebagai calon. Maka pelaksanaan muscam PK KNPI dilakukan secara aklamisi dan ditetapkan saudara Wahyudi sebagai Formatur terpilih Pk KNPI Bekasi Utara Priode 2020 s.d 2023,” terangnya.

Saya, sambung Sugiarto, selaku Ketua Demisioner PK KNPI Bekasi Utara mengucapkan banyak terimakasih kepada Pengurus DPD KNPI Kota Bekasi yang telah hadir dan mensukseskan kegitan muscam PK KNPI Bekasi Utara.

“Selanjutnya saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Pengurus PK KNPI Bekasi Utara yang telah mengawal kepemimpinan saya sampai dengan penetapan formatur terpilih saudara wahyudi, dan terimakasih saya sampaikan kepada unsur muspika Camat Bekasi utara, Kpolsek, Danramil yang telah memfasilitasi baik tempat dan pengamanan sehingga acara berjalan seuai dengan jadwal yang ditentukan. Tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan peserta Muscam PK KNPI Bekasi Utara 2020. Besar harapan saya selaku ketua demisioner saudara formatur dapat menalnjutkan program-program kepemudaan yang telah berjalan dan seluruh OKP serta pengurus DPD KNPI Kota Bekasi dapat mensupport untuk kepentingan pemuda Bekasi Utara,” ungkapnya.

Formatur terpilih (Wahyudi), sambung Sugiarto, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh OKP yang hadir dalam pelaksanaan muscam PK KNPI Bekasi Utara.

“Mari kita bangun kebersamaan untuk kepentingan pemuda Bekasi utara dengan berkarya untuk pemuda,” imbuhnya.(YD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan