Terindikasi Korupsi, Gemab Laporkan Proyek Di Desa Satria Jaya, Tambun Utara ke Polres Metro Kab. Bekasi

  • Whatsapp
banner 468x60

MEDIA LINGKAR INDONESIA – Koordinator Gerakan Mahasiswa Bekasi (GEMAB), Akbar Alapsyah mengungkapkan bahwa Pembuatan Kolam Ikan terindikasi hasil sumbangan dari pengusaha di Desa Satria Jaya, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi tapi masuk dianggaran add APBN.

“Tidak hanya itu, dalam proyek Pembuatan Kolam Ikan tersebut juga terindikasi jaling RT 03/03 Kp.Gebang Desa Satria Jaya tidak sesuai spek. Dan sampai saat ini proyek pembangunan kolam ikan tersebut belum juga selesai,” ungkap Akbar Alapsyah kepada medialingkar.com, Jum’at (10/4).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Akbar Alapsyah menjelaskan, pada proyek yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2018-2019 tersebut dicomplaint warga terkait dengan hasil pekerjaan dari orang Desa yang menurut keterangan dan kesaksian warga setempat dimana pada saat pengerjaan digelar mereka turut menyaksikan prosesi pengerjaan pengecoran Jalan dilingkungan RT 03/03 Kp.Gebang Desa Satria Jaya serta hasil penelusuran kawan-kawan mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Gerakan Mahasiswa Bekasi (GEMAB).

“Anggaran ADD 2018-2019 menurut kami ada temuan kerjaan Jaling di Kp.Gebang RT 03/03 tidak sesuai spek karena ketinggian cor tersebut dengan ketebalan 5cm. Permasalahan pembuatan Kolam Ikan masuk di anggaran 2018 sampai saat ini pun belum selesai ditambah info dari masyarakat setempat pembuatan kolam ikan tersebut dibuat dari kolegial pengusaha se Desa Satria Jaya,” ujarnya.

Hal ini, Akbar dan kawan-kawan mengaku adanya indikasi tindakan Korupsi oleh oknum pihak Desa Satria Jaya.

“Untuk itu, kami meminta agar pihak Kapolres Kabupaten Bekasi agar segera turun ke lokasi pembangunan dan kawan-kawan meminta agar pihak Kapolres Kabupaten Bekasi tidak pandang bulu dalam menanggapi kasus tersebut,” tegas Akbar.

Tidak hanya itu, sambung Akbar, Proyek Pembuatan Jalan. Lingkungan Desa Satria Jaya, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi juga sudah kami laporkan ke Aparat Kepolisian karena terindikasi Korupsi.

“Untuk itu, kami meminta kepada Kapolres Metro Kabupaten Bekasi untuk segera melay Audit Anggaran Bumdes Desa Satria Jaya. Cek fisik Pembangunan Musholla belakang Desa dan juga pembangunan Kolam Ikan serta Jalan Lingkungan RT.03/RW.03 Desa Satria Jaya, Tambun Utara. Meminta kepada Kapolres Metro Kebupaten Bekasi dalam 3×24 Jam harus bisa mengungkapkan Mafia Proyek tersebut,” ujar Akbar dengan tegas.

Sayangnya, hingga berita ini dimuat pihak Desa Satria Jaya, Kecamatan Tambun Utara belum bisa dikonfirmasi.

(Goez)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan