Terduga Teroris di Bekasi Menjabat Pengurus RT dan Dikenal Aktif

  • Whatsapp
Salah satu kediaman terduga teroris jaringan Jamaah Islamiyah (JI) di Kelurahan Harapan Jaya, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat.

LINGKAR INDONESIA || Jakarta – Tim Densus 88 menangkap dua terduga teroris, MEK dan S, di Kelurahan Harapan Jaya, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (10/9/2021).

Salah satu terduga, S, diketahui menjabat sebagai salah satu pengurus RT setempat, dan aktif bersosialisasi.”Dia seksi olahraga saya. Kalau ada orang sakit suka nengokin bareng juga,” kata Ketua RT 03 Kelurahan Harapan Jaya, Haris Fadilah (55), Jumat (10/9/2021).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, S dan keluarganya sudah tinggal di wilayah Bekasi selama kurang lebih 30 tahun. Warga tak ada yang menaruh curiga pada S, lantaran sering melakukan aktivitas laiknya warga lainnya.

“(S) sudah dari kecil tinggal di sini. Dia kerja di Jakarta Timur. Tidak ada yang aneh sih dengan aktivitasnya. Makanya saya kaget banget,” ujarnya.

S, kata Haris, juga dikenal aktif dalam kegiatan keagamaan di lingkungan tempat tinggalnya. Bahkan, S sering diminta sebagai pengisi ceramah dan imam salat di masjid setempat.

Sementara pengurus RW 05 Kelurahan Harapan Jaya, Tahroni mengaku sempat terkejut saat mengetahui ada penangkapan terduga teroris di wilayahnya.

“Pagi-pagi sudah kedatangan polisi bersenjata lengkap. Terus minta izin ke pengurus RW untuk menemani ke rumah yang bersangkutan,” ungkap Tahroni.

Tinggalkan Balasan