Target Kabupaten Bekasi Juara Umum Porprov Jabar XIV

Foto : Atlet Panjat Tebimg

MLI – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi akan memimpin langsung kontingen Kabupaten Bekasi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat ke XIV pada November 2022 mendatang.

“Tahun 2018 saat Porprov Jabar berlangsung saya menjadi ketua cabor (cabang olahraga) panjat tebing. Porprov 2022 saya akan pimpin langsung kontingen Kabupaten Bekasi,” kata Dedy, usai memberi penghargaan dua pesilat berprestasi internasional di Museum Digital Gedung Juang Tambun, Sabtu (5/3/22).

Bacaan Lainnya

Dedy mengaku akan memimpin kontingen Kabupaten Bekasi bersama KONI, Disbudpora dan perangkat daerah lain guna mencapai target menjadi Juara Umum Porprov Jabar 2022.

“Saya yakin kolaborasi bersama pemerintah daerah, KONI, dan segenap pihak terkait bisa mewujudkan target bersama, tentu dengan dukungan seluruh elemen,” ucapnya.

Dedy berharap segenap unsur mulai dari masyarakat, pecinta dan praktisi olahraga, hingga swasta serta perangkat daerah turut berperan aktif memberikan kontribusinya untuk mencapai target yang telah ditetapkan itu.

“Tanpa dukungan semua pihak mustahil mewujudkan target kita. Nanti akan saya gerakkan sektor industri, banyak kawasan industri untuk mendukung prestasi olahraga kita,” ucapnya.

Selain perangkat daerah, kata dia, BUMD juga akan dikerahkan agar mampu meraih hasil maksimal dengan menempatkan mereka selaku bapak angkat setiap cabang olahraga yang berlaga di Porprov Jabar 2022 nanti.

Ketua KONI Kabupaten Bekasi Reza Luthfi Hasan mengatakan misinya pada Porprov 2022 mendatang adalah Kabupaten Bekasi meraih predikat juara umum.

“Tidak ada kata lain, karena prestasi adalah harga diri. Kita sudah desain untuk menjadi juara umum. Tahun 2014 kita juara umum, tahun 2018 peringkat ketiga. Karena itu di tahun 2022 ini kami bertekad mengembalikan harga diri yang hilang,” kata dia.

Reza menyebut, sejauh ini program pelatihan cabang olahraga menuju Porprov Jabar 2022 sudah berjalan sesuai koridor juara umum dan dengan waktu yang tersisa, persiapan para atlet juga sudah lebih dimaksimalkan.

“Berkat dukungan semua pihak, saat ini tugas KONI dalam persiapan Porprov yaitu menyusun strategi pelatihan yang mana kita juga sebenarnya sudah on the track. Tapi kita mau ini lebih dimaksimalkan kembali,” kata dia.(RED)

Tinggalkan Balasan