Survei Melejit Tri Adhianto Di Prediksi Cawalkot Kota Bekasi

  • Whatsapp

MEDIA LINGKAR INDONESIA – Direktur Etos Indonesia Institute, Iskandarsyah memaparkan hasil survei lembaganya terkait tingkat popularitas bakal calon walikota Bekasi. Hasilnya, dari survei tahap pertama ini diketahui nama Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono memuncaki elektabilitas.

Dari survei yang kami himpun, dari tingkat popularitas sejumlah nama, Tri Adhianto Tjahyono mendapat 27% suara responden, diikuti oleh Ade Puspita Sari dengan 11% suara responden, Choiruman Putro dengan 14% suara responden, dan Zainul Miftah dengan 10% suara responden. Sisanya seperti Tahapan Bambang Sutopo, Heri Koswara, dan Eko Setyo Pramono mendapat suara di bawah 10 persen,” kata Iskandarsyah dalam keterangannya, Minggu (4/4/2021).

Bacaan Lainnya

Selain dari tingkat popularitas, survei dilakukan Etos Indonesia Institute juga menanyakan darimana para responden mengetahui nama-nama bakal calon wali kota tersebut.

Hasilnya, sebesar 29 persen responden mengaku tahu dari pembicaraan orang per orang, 20 persen dari media kampanye bakal calon, 19 persen dari perjumpaan langsung dengan para sosok bakal calon, dan 11 persen dari media sosial.

Survei menunjukkan bahwa Tri Adhianto yang sekarang menjabat sebagai Wakil Walikota bisa di prediksi kembali dan berpeluang untuk Cawalkot yang akan datang.

Tinggalkan Balasan