Sikapi PSBB, Satgas Lawan Covid-19 Jabar Apresiasi Pemkot dan Masyarakat Kota Bekasi

  • Whatsapp
banner 468x60

MEDIA LINGKAR INDONESIA – Koordinator Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 Provinsi Jawa Barat, Waras Wasisto mengatakan memasuki hari kedua Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diwilayah Kota Bekasi saya mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dan masyarakat Kota Bekasi.

“Tadi pagi jam 09.00 WIB saya memantau arus lalulintas di pintu Tol Bekasi Barat, terlihat baik yang datang ke Bekasi maupun yang keluar Bekasi saya melihat sedikit berkurang alur mudik kendaraan, dan para Petugas terlihat dengan baik menjalankan tupoksinya, menjalankan tugas-tugasnya baik itu pihak Kepolisian, Dinas Perhubungan dan instansi terkait di Kota Bekasi,” ungkap Mas Waras – sapaan akrabnya kepada medialingkar.com, Kamis (16/4).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Waras yang merupakan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PDI Perjuangan menambahkan, saya juga mengapresiasi masyarakat Kota Bekasi yang bersedia mengikuti anjuran Pemerintah.

“Saya juga mengimbau kepada Pemerintah Kota Bekasi, khususnya diwaktu malam hari agar lebih perhatian lagi kepada masyarakat terutama yang sering nongkrong-nongkrong, sering ngumpul-ngumpul, jika sudah diberlakukan jam malam yakni aktivitas tidak boleh lagi diatas jam 21.00 WIB agar lebih lagi tertibkan kembali. Mengingat yang korban yang positif PDP di Kota Bekasi makin hari makin bertambah, terlebih Kota Bekasi ini sudah masuk zona merah,” imbuhnya.

Saya juga mengharapkan, sambung Waras, baik itu bantuan dari Pemerintah Pusat maupun Provinsi Jawa Barat juga Pemerintah Kota Bekasi agar realisasi bantuan tersebut benar-benar tepat sasaran kepada orang yang berhak mendapatkan.

“Jangan ada istilah tembang pilih, jangan tendensi ke salah satu Partai dan lain-lainnya sebab dalam musibah ini kita bicara Masyarakat Kota Bekasi. Dan yakin, kita semua berdoa kepada Allah SWT masalah wabah virus Corona atau Pandemi Covid-19 ini bisa kita atasi bersama,” tegasnya.

Waras pun berharap sekaligus menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bekasi agar tertib mengikuti anjuran Pemerintah baik Pusat, Provinsi maupun Pemerintah Kota Bekasi.

“Lebih baik dirumah kalau tidak ada keperluan yang penting dan mendesak. Jangan lupa gunakan masker setiap hari, rajin mencuci tangan dan menjaga kebersihan. Kami dari Tim Satgas Lawan Covid-19 Provinsi Jawa Barat dalam waktu yang dekat ini akan segera berupaya memberikan bantuan kepada Rumah Sakit – Rumah Sakit didaerah yang sudah memberlakukan PSBB khususnya diwilayah Jawa Barat,” pungkasnya.

(Goez)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan