Sikapi Anggaran Building Management Dan Mamin, Ketua Fraksi PAN: Sekretaris Dewan Kota Bekasi Harus Patuh UU 14/2008

  • Whatsapp
banner 468x60

MEDIA LINGKAR INDONESIA – Anggota DPRD menyikapi adanya surat dari Forum Study Mahasiswa Bekasi (FSMB) mengenai keterbukaan Informasi Publik berdasarkan UU 14 Tahun 2008 yang menanyakan tentang realisasi penggunaan anggaran dari kegiatan Building Management serta kegiatan Makanan dan Minuman di Sekretariat DPRD Kota Bekasi pada tahun anggaran 2018, 2019 dan 2020.

Abdul Muin Hafiedz, Ketua Komisi III DPRD Kota Bekasi yang juga Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) mengatakan bahwa keterbukaan informasi publik penting dilakukan agar mencegah tindakan yang mengarah pada tindakan penyimpangan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Semua itu (surat permintaan) sah-sah saja, harus sesuai dengan keterbukaan informasi publik, dan transparan sehingga Mahasiswa bisa mendapatkan informasi secara benar. Apalagi di zaman sekarang, semua harus terbuka” ujar Abdul Muin kepada awak media, Rabu (05/08/2020).

Kendati demikian, Muin berkilah bahwa data penggunaan anggaran Building Management serta belanja makanan dan minuman yang diselenggarakan ada di Sekretariat DPRD Kota Bekasi, sepenuhnya merupakan kewenangan dari Sekretaris Dewan (Setwan) itu sendiri.

“Terkait penggunaan anggaran, tupoksinya Setwan, kalo kami cuma nerima apa yang disuguhi (makanan-minuman_red). Kami tidak pernah tahu berapa besaran anggaran building management maupun belanja makanan dan minuman yang ada di DPRD Kota Bekasi,” tutup Muin.

Sebagai informasi di dalam lelang terbuka, kegiatan Building Management yang dialokasikan anggaran sebesar Rp3.967.000.000 dimenangkan oleh PT Tata Sarana Solusi (TSS). Sedangkan kegiatan penyediaan makanan dan minuman tamu yang bernilai Rp329.575.000, dimenangkan oleh CV ULFAH.(YD)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan