Si Jago Merah Melahap Plaza Pondok Gede Bekasi

Gambar : Ilustrasi Pemadam Yang sedang memadamkan api (16-09-2021).

BEKASI,LINGKAR INDONESIAPusat perbelanjaan Naga di Plaza Pondokgede, yang berlokasi di jalan Raya Pondokgede RT 04/RW 01, Kelurahan Jatiwaringin, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, dilalap si jago merah, Kamis (16/9/2021) pagi. Diduga, penyebab kebakaran karena korsleting arus listrik.

“Api mulai menjalar sekitar pukul 06.45 WIB,” kata penjaga toko di Plaza Pondokgede, Amelia (20).

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, kobaran api muncul dari pusat perbelanjaan Naga dan sudah ditangani petugas pemadam kebakaran‎ (Damkar) Kota Bekasi.

Foto : Mobil pemadan memadamkan kebakaran di Plaza Pondokgede Bekasi lantai 1, (Kamis, ‎16 September 2021)

Sementara itu, Kasi Humas Polrestro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari‎, mengatakan, petugas Damkar Kota Bekasi berhasil menjinakan api setelah satu jam kemudian.

“Penyebab pasti kebakaran, masih didalami, dugaan sementara asap berasal dari alat celah tangga eskalator lantai 1,” katanya.

Awalnya petugas keamanan yang melihat asap tebal keluar, langsung berupaya untuk menjinakan Si Jago merah dengan alat pemadam api ringan (APAR). Namun petugas keamanan kewalahan karena asap tebal dan api makin membesar.

“Tidak lama kemudian petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi,” bebernya.

Sebanyak tujuh unit armada Damkar Kota Bekasi dikerahkan untuk menjinakan “Si Jago merah” dan si jago merah berhasil di jinakan.

Dalam Insiden tersebut tidak ada korban jiwa, dalam musibah kebakaran tersebut kerugian belum di ketahuinya .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan