Serbuan Vaksinasi Massal di GOR Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi

  • Whatsapp

MEDIA LINGKAR INDONESIA – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menggelar serbuan massal vaksinasi sinovac gratis di Stadion Patriot Chandrabhaga, Jl. Ahmad Yani RT.004/RW.016, Kel. Kayuringin Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (8/7/2021).

Langkah tersebut guna mendukung program Pemerintah Pusat dalam mempercepat proses vaksinasi untuk mencapai target herd immunity. Tak ayal, kegiatan ini disambut antusias masyarakat Kota Bekasi.

Bacaan Lainnya

Dr. Nurdin Hidayat, selaku Kepala Puskesmas Mustika Jaya mengutarakan, serbuan vaksinasi massal Kota Bekasi dengan sasaran 50 ribu orang.

“Tiap wilayah Puskesmas mengirimkan sebanyak 900 sasaran, pendaftaran melalui Kelurahan masing-masing. Sasaran dilakukan skrining oleh Petugas Nakes Puskesmas pada H-1. Pendaftaran di Kelurahan dengan di Koordinir oleh RT dan RW atau bisa onsite saat screening dilakukan, saat screening dilakukan pengecekan tanda vital dan anamnesa bila lolos screening dilanjutkan dengan pemeriksaan swab antigen,” terang Dr. Nurdin Hidayat kepada medialingkar.com.

Diketahui, Kepala Puskesmas merupakan pemimpin tertinggi di puskesmas. Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 75 Tahun 2014 tentang pusat Kesehatan Masyarakat pasal 33 Puskesmas dipimpin oleh seorang Kepala Puskesmas.

Sementara itu, Retna Fitriyani, Amd.Keb, Bidan sebagai penanggung jawab vaksinator turut menyampaikan bahwa sasaran Puskemas Mustika Jaya sebanyak 900 orang. Tenaga kita yang hadir yakni 5 orang Nakes, 3 orang vaksinator, 1 Pengawas dan 1 orang Dokter.

“Dari pukul 05.00 WIB kita sudah hadir di TKP. Dikarenakan program vaksinasi sinovac gratis secara massal antusias masyarakat sangat tinggi sehingga terlihat banyak di Stadion Patriot Chandrabhaga. Kita selalu berdoa dan berharap semoga wabah Pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” pungkasnya.(AL)

Tinggalkan Balasan