LINGKAR INDONESIA (Kota Bekasi) – Dalam rangka mempersiapkan kejuaran turnamen Kapolres Cup tingkat pelajar SD, SMP, dan SMA, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bekasi melakukan technical meeting di Stadion Patriot Chandrabhaga Kota Bekasi, Minggu (23/11/2022).

Steering Committee turnamen Kapolres Cup, Nur Alamsyah mengatakan saat ini peserta yang mengikuti perlombaan tersebut sudah mencapai 749 orang. Kendati demikian ia mengatakan pertandingan tersebut terselenggara pada 28 – 30 Oktober 2022.

“Saya berharap kedepannya perlombaan seperti ini bisa diberikan support dari berbagai pihak. Kita ketahui bersama bahwa pencak silat merupakan olahraga yang harus dilestarikan,” ucapnya.

Ia pun menyatakan bahwa olahraga pencak silat bisa dijadikan sebagai benteng pertahanan para anak muda agar terhindar dari kejahatan yang terjadi di jalan, terlebih sebagai bentuk meminimalisir aksi tauran pada remaja.

“Kapolres cup adalah tempat untuk mengapresiasi apa yang remaja inginkan. Dimana teman-teman yang mengikuti kejuaran ini dan memiliki prestasi bisa dipergunakan sertifikatnya,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi, Ahmad Zarkasih sangat mengapresiasi bentuk kegiatan yang dilakukan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) tersebut. Kendati demikian ia menyatakan perlombaan Kapolres cup sebagai ajang silaturahim dan mencari bibit atlet silat yang memiliki potensi.

“Hal paling utama salam perlombaan Kapolres Cup ini sebagai upaya melestarikan budaya bangsa ditengah moderenisasi,” pungkasnya.

Lebih lanjut, ia pun menekankan kepada KONI Kota Bekasi agar memberikan perhatian lebih kepada olahraga pencak silat. Terlebih ia menyatakan olahraga tersebut harus mendapatkan sarana dan prasaran yang memadai untuk menunjang prestasi.

“Kedepannya kita ingin melakukan perubahan yang awalnya silat ini kita katakan sudah baik, menjadi lebih baik kembali,” tukasnya. (yud).

Bagikan:

Tinggalkan Balasan