LINGKAR INDONESIA (Kabupaten Bekasi) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bersama Presiden PKS Ahmad Syaikhu melakukan safari ramadhan ke Kabupaten Bekasi.

Sandiaga mengunjungi Yayasan Karawang Bekasi Madani, Sabtu (8/4/2023), dan didampingi Ketua Dewan Pembina Yayasan H. Ahmad Syaikhu, Pj Bupati Dani Ramdan, anggota DPRD dan Para Tokoh masyarakat.

“Saya di bulan suci ini banyak bersafari, menangkap aspirasi masyarakat dan mencoba mencarikan solusi. Solusi isu utamanya ekonomi, bagaimana kita bisa menggeliatkan ekonomi masyarakat,” kata Sandiaga.

Ia menampung aspirasi tokoh masyarakat, para ulama, dan kiai, termasuk harapan-harapan dari Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Sandiaga berkesempatan memberikan bantuan paket sembako dan santunan anak tunanetra dan yatim piatu.

“Saya sangat mengapresiasi PKS yang selalu ada di garda terdepan, mendukung kami dalam berinteraksi dengan masyarakat, menghasilkan program-program kongkrit yang dirasakan langsung, dan menjadi solusi untuk masyarakat,” papar Sandiaga.

Sandiaga juga  menyampaikan tentang capaian pertumbuhan ekonomi kreatif Indonesia yang kini menduduki rangking 3 dunia. Ekonomi kreatif ini menampung hampir 1,2 juta pekerja baru. Terdiri dari makanan, fashion dan manufaktur.

“Ada tiga tagline yang dikembangkan dalam memacu ekonomi kreatif tersebut yaitu Gercep (gerak cepat), Geber (gerak bersama) dan Gaspul (garap semua peluang) agar Indonesia menjadi negara yang memiliki kreativitas yang tinggi dan dapat menciptakan lapangan kerja baru,” urainya.

Ia juga menceritakan proses perjuangan dirinya dimana sebelum sukses seperti saat ini, dirinya  pernah gagal 27 kali dalam membangun usaha bisnisnya.

“Untuk menjadi Gubernur DKI, saya  mengunjungi sekitar 1200 tempat di Jakarta, tetapi hanya menjadi wakil Gubernur. Untuk menjadi Wakil Presiden, saya  pernah mengunjungi 1500 tempat di Indonesia walaupun akhirnya gagal Tetapi itu semua tidak menyurutkan langkah saya untuk tetap berusaha dan terbaik dalam menciptakan cita-cita,” ujarnya.

Dalam kunjungannya tersebut, Sandiaga juga melakukan dialog dengan para hadirin yang dipandu dan dimoderatori oleh pelawak nasional yang juga Kader PKS, Narji Cagur.

Seperti diketahui, beberapa waktu terakhir, Sandiaga disebut-sebut akan pindah ke PPP. Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra itu pun telah bersilaturahmi ke Ketua Majelis Syariah PPP Mustafa Aqil Siradj di Cirebon. Selain itu, beredar pula kabar mengenai dia akan diduetkan dengan Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

Sandiaga mengaku menyerahkan sepenuhnya keputusan politik kepada pimpinan partai saat ditanya terkait isu dirinya akan dipasangkan kembali dengan Anies Baswedan pada pemilu setelah Pilkada DKI 2017 silam.

“Saya meyakini pimpinan partai politik seperti Ustadz Syaikhu akan mengusulkan yang terbaik untuk NKRI dan saya percaya proses ini masih berjalan selama enam bulan ke depan. Saya selalu mendengar masukan para ulama, ustadz, salat istikharah, dan semua harus dengan restu pimpinan. Saya harus memastikan Pak Prabowo Subianto legowo dan pimpinan di pemerintahan memberikan restu. Itu yang penting,” ucap Sandiaga.

“Jadi kita fokus secara teduh dan sejuk memberikan kontestasi yang merajut kerukunan masyarakat kita agar tidak terpecah belah. Jadi kita ingin fokus kemajuan bangsa kita,” imbuh dia.

Sementara itu, Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan salah satu tugasnya untuk Pilpres 2024 adalah  mencarikan pasangan untuk Anies Baswedan dengan pertimbangan-pertimbangan khusus melalui silaturahim ke tokoh-tokoh bangsa.

“Ya kalau nanti takdirnya bersama Bang Sandi (Sandiaga Uno), moga-moga aja, karena kalau di tingkat partai kita sudah dapat Pak Anies tinggal cari pasangan. Memang di banyak survei diunggulkan, seperti Pak Anies, Pak Sandiaga, dan Pak AHY, tinggal nanti kita berikhtiar jodohnya dengan siapa, mudah-mudahan ketemu jalannya,” kata dia.

Untuk Pilpres 2024 mendatang, PKS berkoalisi dengan NasDem dan Demokrat untuk mengusung Anies Baswedan sebagai bakal capres. Namun, rencana koalisi itu sejauh ini belum final menyangkut bakal cawapres yang akan mendampingi Anies. (im).

Bagikan:

Tinggalkan Balasan