Sambut Pilkada Kota Depok, Waras Wasisto: Jika Ingin Perubahan Dukung Pradi-Afifah

  • Whatsapp
banner 468x60

MEDIA LINGKAR INDONESIA – Waras Wasisto, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kota Bekasi-Kota Depok angkat bicara terkait prosesi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Depok.

“Dalam Pilkada Depok, sebetulnya masing-masing Partai sudah menentukan Pilihannya. Yang jelas kami, PDI Perjuangan sudah keluar rekomendasi Partai untuk saudara Pradi dan Arifah. Saya dapat informasi dari Ketua Cabang di Depok kalau Partai Golkar, PKB bergabung ke Pradi dan Afifah dalam satu koalisi. Artinya, inikan menambah kekuatan,” terang Waras kepada medialingkar.com, Senin (10/8/2020).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Sebagai Anggota Dewan yang sudah dua periode Dapil Kota Bekasi dan Kota Depok, sambung Waras, saya melihat memang nuansa masyarakat sangat ingin perubahan.

“Kalau kita kasih contoh yang paling sederhana saja, sesama Penyangga Ibu Kota, dibandingkan dengan Kota Bekasi, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan, Kota Depok sangat jauh ketinggalan dalam aspek manapun, termasuk juga soal pembangunan,” tegas Waras.

Keinginan Masyarakat untuk perubahan, kata Waras, jawabannya ya di Peradi-Afifah. Karena kemungkinan besar incumbent (Petahana) juga akan maju kembali.

“Partai incumbent inikan sudah 15 Tahun berkuasa. Artinya, dia terpilih lagi berarti tidak ada perubahan di Kota Depok. Intinya, kalau mau berubah ya jawabannya ada di Peradi dan Afifah,” ungkapnya.

Disinggung soal sejauh ini langkah-langkah apa saja yang sudah dilakukan oleh pasangan Peradi-Afifah, Waras menjawab, secara politik mereka masing-masing sudah bekerja sembari resminya kami menunggu pendaftaran di KPUD sekitar awal Desember nanti.

“Sebagai kader Partai PDI Perjuangan dan Wakil Rakyat Dapil Kota Depok, saya akan all-out untuk memenangkan pasangan Peradi-Afifah dengan segala cara,” paparnya.

Waras pun berharap masyarakat Kota Depok melek politik kalau ingin perubahan. Kalau ingin berubah, melihat Depok lebih maju dari sekarang ya Depok harus berubah.

“PDI Perjuangan dan Partai Gerindra ini terbuka, artinya masih terbuka sampai nanti pendaftaran resmi di KPUD. Jadi, Partai manapun yang ingin bergabung silahkan berkomunikasi dengan Ketua Cabang kami di Depok. Kita terbuka, karena kita ingin Depok ini berubah dan lebih maju,” pungkasnya.

Diketahui, Pradi Supriatna dan Afifah Alia menjadi Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok pada Pilkada 2020. Pradi-Afifah diusung Partai Gerindra dan PDI-P untuk bertarung pada pemilihan yang akan dilangsungkan pada Desember nanti.(YD)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan