Sambut Malam Puncak Hari Kemerdekaan, Djoko P Hartawan: Bangsa Yang Besar Mengenang Jasa Para Pahlawan

  • Whatsapp
banner 468x60

Djoko P Hartawan, SE, Ketua RT/02RW/19 Perumahan Sakura Regenci 3, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mengatakan, parhelatan acara hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang setiap tahun digelar pada tanggal 17 Agustus oleh rakyat dengan berbagai macam cara dan meriah.

“Puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena hanya atas perkenan-Nya kita masih dapat merayakan HUT yang ke-74 tahun. Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya, MERDEKA,” ujar Djoko P Hartawan kepada Media Lingkar Indonesia, Jumat (30/8/2019).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Djoko P Hartawan menambahkan, Negeri ini dibangun oleh para pahlawan kita dengan suka duka, tetesan air mata juga darah. Jadi, kewajiban kita sebagai penerus pahlawan anak bangsa untuk selalu mengenang jasa para pahlawan kita. Seperti yang dikatakan Bung Karno, bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu mengenang jasa para Pahlawannya, Jas Merah.

“Merah darahku adalah ungkapan bahwa semangat yang berkorbar tidak akan padam hingga tetesan darah terakhir, dan putih tulangku adalah mental baja yang tidak akan pernah pudar walau panasnya peluru menembus tubuh. Selamat HUT RI ke-74!,” paparnya.

Djoko P Hartawan menghimbau, jika pada jaman perjuangan kemerdekaan dulu, para penjajah memakai politiknya untuk melemahkan bangsa ini dengan cara mengadu domba rakyat Indonesia melalui kelompok dan tokoh tertentu, tapi saat ini melalui media sosial dalam hitungan detik siapapun dan dimanapun semuanya bisa di adu domba melalui penyebaran berita Hoax atau berita bohong yang tidak jelas sumbernya dan saat ini banyak beredar di medsos.

“Dampak dari berita hoax ini amatlah merugikan terutama dari segi stabilitas kerukunan, persatuan dan keamanan. Untuk itu saya meminta jangan mau di adu domba dan jika ada orang ataupun oknum yang menyebarkan berita hoax, agar dilaporkan untuk di tindak lanjuti dan nantinya jika terbukti pasti akan diproses secara hukum,” jelasnya.

(Foto) Dari kiri ke kanan Juara 1 Bulutangkis Ganda Putra SR3, Arsil dan Haris Tokan serta Juara 1 Bulutangkis Ganda Campuran, Djoko P Hartawan dan Liti Endrawati.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

1 Komentar

  1. terima kasih pak rudi timor atas attensinya demi membangun sakura yang lebih baik pak rudi telah memberikan ruang kepada RT dan RW di perumahan Sakura Regency 3 untuk memuat berita tentang peringatan HUT RI ke 74 di lingkungan Sakura #