Sadam Hasan : Banjir Bandang Adonara NTT Harus Cepat Ditanggulangi

  • Whatsapp

MEDIA LINGKAR INDONESIA – Banjir bandang melanda wilayah Kepulauan Adonara NTT. Hal tersebut diberitakan oleh BMKG pada tanggal 4/04/2021.

Sadam Hasan selaku pemuda Adonara menyampaikan kepada awak media lingkar Indonesia, bahwa pada jam 01.00 dini hari tiba-tiba air memasuki ke rumah-rumah dan debit air terlalu deras akibatnya banyak barang rumah tangga yang berserakan.

Bacaan Lainnya

Korban yang meninggal di pulau Adonara diperkirakan 46 yang meninggal dan masih dalam pencarian korban yang belum ditemukan.

Selanjutnya Sadam Hasan berharap semoga Pemerintahan kabupaten Flores Timur agar secepatnya menanggulangi korban banjir dan menyiapkan tenda pengungsian, stok makanan, obat-obatan dan perlengkapan alat bayi. Pungkas Sadam.

Bencana tersebut mengingatkan kita untuk menjaga alam ditengah perubahan iklim yang tidak menentu serta pembangunan dimana-mana. Saya berharap segala kebijakan yang mengakibatkan dampak kepada lingkungan agar ditinjau oleh pemerintah daerah. Artinya agar alam terjaga, setiap kontruksi tanggul adanya pengecekan rutin. Ungkap Sadam.

Kepada saudara-saudarku sebangsa dan setanah air semoga dapat mendoakan kepulauan kami dan partisipasi gotong royong untuk melakukan perbaikan akibat dampak banjir

Tinggalkan Balasan