LINGKAR INDONESIA (Bogor) – Relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) Bogor Raya bersama beberapa simpul relawan lainnya menggelar rapat pesiapan guna pelaksanaan acara jalan sehat bersama Bacapres 2024 Anies Rasyid Baswedan.

Rapat yang juga ditujukan sebagai simbol terbentuknya  Sekretariat Bersama (Sekber) Wilayah Bogor Raya ini dihadiri para pengurus DPD Relawan Anies Kota dan Kabupaten Bogor, Sobat Anies , Area (Aliansi Relawan  Anies), AP 24 dan Rengganis Decobra.

“Alhamduillah rapat berjalan lancar dan dalam suasana soliditas yang luar biasa kental. Kami siap bahu membahu merealisasikan acara jalan bersama Pak Anies,” kata Ketua Koordinator Daerah (Korda) Relawan Anies Wilayah Bogor Raya, Mahfudin di Jalan Sukahati, Cibinong, Bogor, sabtu (4/2/2023).

Menurut dia, ide adanya rencana tersebut oleh sebab banyak masukan dan permintaan dari masyarakat, baik itu simpatisan, kalangan cerdik pandai maupun kalangan pesantren di wilayah Bogor.

“Rencana ini sudah kami  sampaikan kepada Bapak Imam Trikarsohadi selaku  Koorpres DPW Relawan Anies Jawa Barat, dan beliau sangat mendukung,” paparnya.

Sementara itu Koordinator Presidium (Koorpres) DPW Anies Jawa Barat, Imam Trikarsohadi yang dihubungi di tempat terpisah mengatakan, berbagai upaya dan rencana dari para DPD Relawan Anies seluruh Jawa Barat memang semakin kencang.

“Semangat para pengurus DPD Relawan Anies yang memang sejak semula ekspansif, semakin mendapatkan momentum setelah tiga partai koalisi, Nasdem, Demokrat dan PKS memantapkan dukungannya kepada Mas Anies,” ujarnya.

Yang membuat dirinya terkagum-kagum, lanjut Imam, para relawan Anies benar-benar mencintai Anies, sehingga mereka punya semangat yang terus berkobar – kobar untuk memenangkan Pak Anies menjadi Presiden di Pilpres 2024.

“Ini benar-benar relawan yang mandiri, dan nyaris sulit ditemukan dalam buku-buku teori politik. Dengan kapasitas dan kemampuan yang berbeda-beda, mereka berhimpun bersama untuk membangun nilai baru bagi demokrasi, kehidupan berbangsa dan bernegara,” urainya.

Menurut Imam, relawan Anis dimasing-masing daerah, meski masih satu wilayah Jawa Barat, punya cara, gaya, tipikal dan pola yang amat beragam dan kompleks. Tentu, ia, harus menampung dan menghargai itu semua sebagai sebuah keragaman sumber energi.

“Saya sangat menikmati ini semua, dengan keragaman latarbelakang yang bervariasi, mereka punya target goal yang sama yakni, memenangkan Mas Anies pada Pipres 2024.  Ibarat permainan sepakbola, sahabat-sahabat saya ini punya variasi serangan yang ofensif, dan hasilnya produktif, terbukti dari berbagai hasil survey, Mas Anies menduduki rangking teratas perolehan dukungan masyarakat Jawa Barat,” pungkasnya.(mfd)

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan