PT Media Lingkar Indonesia Ucapkan Selamat Atas Terpilihnya dr Celicca Bupati Karawang Periode 2021-2025

  • Whatsapp

MEDIA LINGKAR INDONESIA- Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat resmi dilantik oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada hari ini Jumat 26/2/2021 di Gedung Merdeka Bandung. Masyarakat memberikan ucapan selamat atas dilantiknya Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih hasil pilkada serentak tahun 2020.

Lima Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang dilantik diantaranya Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana dan Wakil Bupati Karawang H. Aep Saepuloh, SE, Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami, MM dan Wakil Bupati Sukabumi Drs. H. Iyos Somantri, M.Si, Bupati Indramayu Nina Agustina, SH, MH dan Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim, Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata dan Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan, SH serta Wali Kota Depok Dr. KH. Mohammad Idris, MA dan Wakil Wali Kota Depok Ir. H. Imam Budi Hartono.

Bacaan Lainnya

Acara pelantikan berlangsung khidmat, lancar dan sukses dengan menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat. Dilakukan pembatasan jumlah peserta yang hadir dan harus dilakukan swab terlebih dahulu. Jalannya pelantikan disiarkan langsung melalui media teleconference dan video conference.

Pelantikan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih ditetapkan dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 131.32-266 Tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah hasil pemilihan Kepala Daerah Serentak Kabupaten dan Kota pada Provinsi Jawa Barat. Sebagaimana dibacakan oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat.

Dalam diktum kedua keputusan dimaksud dijelaskan bahwa Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah sebagaimana dimaksud memegang jabatan selama 5 (lima) tahun dan apabila yang bersangkutan memegang jabatan tidak sampai 5 (lima) tahun yang diakibatkan oleh peraturan perundang-undangan maka diberikan kompensasi uang sebesar gaji pokok dikalikan jumlah bulan yang tersisa serta mendapatkan hak pensiun untuk masa jabatan 5 (lima) tahun.

“Saya menitipkan tiga pesan, pertama jaga integritas, kedua pemimpin harus melayani masyarakat dengan ikhlas dan sepenuh hati, serta ketiga, bekerjalah secara profesional seiring dengan perkembangan zaman”, kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam sambutannya.

Integritas sebagai benteng karena pemimpin akan banyak godaan, kuncinya adalah kuatkan selalu niat. Niat sebagai pemimpin semata-mata memberikan pelayanan. Kedua, melayani masyarakat dengan sepenuh hati, melayani sepenuh hati harus menjadi gaya hidup para pemimpin.

“Ada tujuh sektor ekonomi Jawa Barat yang harus direspon pasca Covid. Satu, harus semangat menjadikan daerah sebagai pusat investasi karena kita bertekad menjadi salah satu Provinsi juara di ASEAN. Kedua, bersemangatlah menjadi wilayah swasembada karena pangan adalah yang kuat tangguh meskipun di-disrupsi oleh Covid, manfaatlah lahan untuk produktivitas. Ketiga, fokus pada reformasi kesehatan, Covid mengajarkan kalau kita lemah dalam benteng kesehatan memporakporandakan seluruh dimensi”, kata Ridwan Kamil.

“Yang berikutnya keempat sampai tujuh adalah adalah ekonomi 4.0, ekonomi digital, ekonomi hijau dan pariwisata lokal. Mudah-mudahan bisa dipahami sebagai cara pandang baru. Mari kita beradaptasi secara profesional”, lanjut Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan ucapan selamat dari jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan para tamu undangan dengan protokol kesehatan.

Masyarakat Karawang juga menyampaikan ucapan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Karawang terpilih. Diantaranya ucapan disampaikan dari seluruh staf manajemen dan Kru Radio Sturada 89,4 FM Pangkal Perjuangan yang mengucapkan “Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Bupati dr. Cellica Nurrachadiana dan Wakil Bupati H. Aep Syaepuloh SE semoga Kabupaten Karawang semakin maju serta visi misi yang telah dicanangkan dapat tercapai sesuai target”.

Selain ucapan selamat dari masyarakat yang disampaikan melalui berbagai media terlihat juga karangan bunga sebagai tanda ucapan selamat dan sukses atas dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Karawang membanjiri sepanjang jalan depan Gedung Pemda Karawang. Selamat bertugas kepada Bupati dan Wakil Bupati Karawang yang baru dilantik. Kami segenap Management PT MEDIA LINGKAR INDONESIA Mengucapkan selamat atas dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Karawang untuk menjalankan tugas masa Bhakti kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan