PSBB Hari Kedua, Wawali Bekasi Cek Penggunaan Masker di Tempat Umum

  • Whatsapp
banner 468x60

MEDIA LINGKAR INDONESIA – Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono melakukan monitoring Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sudah dimulai sejak Rabu (15/4) kemarin.

Salah satu yang menjadi fokus perhatian adalah soal penggunaan masker di tempat umum. Dia menyatakan, kesadaran masyarakat Kota Bekasi tentang kewajiban menggunakan masker sudah cukup baik, meskipun belum semuanya mematuhi. Kebanyakan dari mereka mengaku belum membeli masker, bukan tidak ingin memakai.

Bacaan Lainnya

banner 300250
Images : Wakil Walikota Bekasi sedang melakukan penyuluhan terhadap masyarakat umum terkait pemakaian masker disaat PSBB.

“Kami lihat 90% pengendara sudah pakai masker. Tapi, tetap kami imbau dan berikan pemahaman soal penggunaan masker. Apalagi ada penyesuaian terkait aturan berkendara pada mobil berpenumpang,” terang Mas Tri – sapaan akrabnya, Kamis (16/4).

Pemantauan dan sosialisasi penerapan PSBB dilakukan selama tiga hari. Selanjutnya jika ada pengendara tidak bermasker dan berkendara tidak sesuai aturan PSBB maka akan didata.

“Untuk selanjutnya, kalau tidak bermasker kami data dan kami minta putar balik kembali ke arah sebelumnya,” ujarnya.

Ada 32 titik yang menjadi fokus PSBB selama dua pekan ke depan, yakni perbatasan antara Kota Bekasi-Bogor, Kota Bekasi-Jakarta, Kota Bekasi-Kabupaten Bekasi.

Dalam diberlakukannya PSBB ini, Tri berharap masyarakat mentaati aturan yang dibuat Pemerintah, dimulai dari menyikapi wajibnya penggunaan masker, menjaga jarak dan menerapkan pola hidup bersih guna mencegah penyebaran Covid-19.

(Goez)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan