Profesi Pertukangan Desa Sukamulya Sukatani Sedang Melakukan Uji Praktek Lapangan Bersama Tim Direktorat Bina Kontruksi Kementerian PUPR

  • Whatsapp

MEDIA LINGKAR INDONESIA– Pelatihan Profesi Keahlian Pertukangan yang dilakukan oleh Kementerian PUPR Direktorat Bina Kontruksi dan LPJK bagian dari program pemerintah terkait sertifikasi pertukangan keahlian yang dilakukan di seluruh Indonesia. Kali ini bertempat di Desa Sukamulya Kecamatan Sukatani. 10/04/2021.

Para peserta didik telah melakukan beberapa pelajaran class roam sampai praktek lapangan, dan beberapa praktek pekerjaan pembuatan kontruksi bangunan. Dengan mutu standar SNI yang dimuat dalam peraturan Kementerian PUPR terkait pembuatan kontruksi bangunan dan tata cara pelaksanaan.

Bacaan Lainnya

Mulyadi selaku ketua panitia memberikan informasi kepada awak media lingkar Indonesia. Pelatihan yang diberikan oleh Kementerian PUPR Direktorat Bina Kontruksi dan LPJK adalah program yang berguna bagi masyarakat pekerja keahlian seperti pertukangan. Kenapa penting, bagi saya ini membuat keahlian propesi di bidang pertukangan lebih menambah wawasan dalam kontek jasa profesional untuk masyarakat di bidang pertukangan. Artinya agar dalam membangun konstruksi atau yang bersifat pengerjaan fisik menjadi mutu standar yang dapat memuaskan para pengguna jasa pertukangan.

Semoga dalam program pelatihan tersebut menjadi manfaat bagi masyarakat dan untuk kita semua,terlebih untuk meningkatkan SDM Masyarakat Desa dengan mengetahui fungsi dari pelatih tersebut. Selanjutnya agar kita yang mempunyai profesi keahlian mampu bersaing dengan Profesional.

Terakhir saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Kementerian PUPR Direktorat Bina Kontruksi,LPJK, Camat, Kepala Desa, masyarakat Sukamulya, dan para peserta yang sudah berpartisipasi dalam program pelatihan sertifikasi keahlian untuk Profesi pertukangan. Selalu semangat dalam membangun kegunaan masyarakat menuju masyarakat maju. Amin. Tutur akhir Mulyadi (cemol). (Gz).

Tinggalkan Balasan