Presiden PKS Ahmad Syaikhu Raih Penghargaan Rising Star Of Democracy

  • Whatsapp
banner 468x60

LINGKAR INDONESIA – Presiden PKS, Ahmad Syaikhu meraih penghargaan Rising Star of Democracy 2020 di ajang Teropong Democracy Award (TDA), Rabu (28/10/2020) secara virtual, di Jakarta.

Syaikhu dianggap memenuhi kriteria sebagai tokoh baru yang memperjuangkan demokrasi di panggung politik nasional. Menurut Penyelenggara, kriteria di maksud antara lain: A) membawa inspirasi perubahan untuk masa depan; B) mendorong budaya demokasi yang sehat; dan C) memiliki program atau terobosan guna mewujudkan perubahan nyata bagi demokrasi Indonesia.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Alhamdulillah. Saya tentu saja bersyukur atas penghargaan ini. Sejatinya, penghargaan ini juga untuk seluruh Keluarga Besar PKS,” kata Syaikhu.

Menurut Anggota DPR RI itu, selama ini, PKS terus berupaya menyehatkan dan menjaga kepantasan demokrasi Indonesia dengan sikap yang konsisten berada di luar pemerintahan, memastikan fungsi check and balance tetap berjalan dan terus berupaya menyuarakan aspirasi rakyat Indonesia. PKS ingin menjaga demokrasi sesuai fitrahnya.

“Sejak awal PKS menegaskan sikapnya sebagai oposisi. Karena oposisi merupakan fitrah demokrasi,” ungkap Syaikhu.

Pasca Pilpres 2019, lanjut Syaikhu, PKS berkomitmen menyatukan kembali elemen bangsa yang sempat terbelah. PKS sangat menghargai keberagaman dan perbedaan sikap politik yang di ambil setiap pihak, karena menghargai keberagaman bagian dari nilai demokrasi itu sendiri yang harus senantiasa dijunjung.

“Demokrasi itu meniscayakan adanya perbedaan. Kita harus menghargai dan komitmen terhadap itu. Karenanya PKS berjuang keras melakukannya, bukan sekadar slogan,” tegas Syaikhu.

Langkah menjaga keberagaman demokrasi itu bisa dilihat dengan Silaturahmi Kebangsaan yang telah PKS lakukan ke lintas partai politik, ormas keagamaan, dan elemen masyarakat sipil lainnya.

“PKS berharap ke depan kita semua dapat terus berkontribusi menjaga persatuan Indonesia, serta membangun demokrasi kita lebih baik lagi, menuju demokrasi yang substansial,” ujar Syaikhu.

Penghargaan ini, tambah Syaikhu, bukan karena kerja-kerja individu, melainkan gerak bersama sebagai sebuah institusi yang bernama PKS.

“Ini bukan karena kerja individu atau pribadi, tapi kebersamaan sebagai sebuah partai politik (PKS),” kata Syaikhu.

Tak lupa, mantan Wakil Walikota Bekasi itu mengucapkan terimakasih kepada Media Teropong Senayan atas penghargaan Rising Star of Democracy yang telah diberikan.

“Atas nama Keluarga besar PKS, saya mengucapkan terimakasih dan ke depan, akan semakin bersemangat untuk terus berperan aktif memajukan demokrasi di Indonesia,” pungkas Syaikhu.(YD)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan