Prawita GENPPARI Apresiasi Tempat sampah Jadi Objek Wisata Aryakiban Land Majalengka

  • Whatsapp
banner 468x60

“ Kita bersukur bahwa Indonesia ini kaya dengan orang orang yang kreatif, yang selalu memandang sesuatu secara positif. Meskipun tentu saja ada juga sebagian orang yang tidak kreatif, dan mungkin masih perlu berbagai sentuhan motivasi agar kreativitasnya bisa bangkit seperti orang lain yang sudah terlebih dulu menghasilkan karya kreatifnya. Berkaca dalam konteks ini, objek wisata Aryakiban Land bisa menjadi satu model dimana beberapa anak muda yang memiliki keprihatinan akan tumpukan sampah di suatu kawasan hutan bambu dekat sungai, lalu secara ikhlas bergotong ronong membersihkannya. Tidak hanya itu saja, kawasan sampah ini akhirnya disulap juga menjadi kawasan wisata air yang banyak dikunjungi oleh warga sekitarnya. Inilah model kreatif yang mampu mengubah tempat penyakit menjadi tempat penghasil pendapatan untuk meningkatkan kesejahteraan. Untuk itulah Prawita GENPPARI menyampaikan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada para generasi muda yang kreatif di Aryakiban land ini “, ujar Ketua Umum Prawita GENPPARI ketika berda di Majalengka, Minggu (4/10).

Basis penguatan kreativitas anak muda akan menjadi sumber energi pembangunan. Oleh karena itu berbagai terobosan dan program – program Pemerintah daerah sebaiknya banyak melibatkan kreativitas anak muda akan semakin terasa dan semakin inovatif. Pemuda Aryakiban telah mewariskan sebuah keteladanan pada seluruh generasi penerus bangsa ini agar merangsang kreativitas mulai dari lingkungan terkecil yang ada di sekitar wilayahnya.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kawasan tempat pembuangan sampah itu kini menjadi kawasan wisata yang terdiri dari beberapa kolam renang anak – anak, kolam terapi ikan, dan area river tubing. Saat tim Prawita GENPPARI datang diperkirakan ada sekitar 200 an pengunjung yang datang, dan menjadi obat penghibur bagi warga yang membutuhkan hiburan dengan harga yang terjangkau dan jaraknya pun relatif tidak terlalu jauh.

Pada kesempatan tersebut, Dede mengapresiasi dan sekaligus menyampaikan pesan agar kawasan tersebut tetap dipelahara kebersihannya. Dan di saat yang bersamaan harus terus melakukan edukasi buat masyarakat sekitar agar tidak membuang sampah sembarangan, karena bisa menjadi sumber penyakit dan pencemaran lingkungan. Termasuk perlunya pembentukan tim yang solid untuk terus mengembangan kawasan wisata ini. Ada beberapa spot menarik yang bisa dikembangkan di kawasan tersebut. Ujarnya.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan