Polres Metro Bekasi Kota Ungkap Pelaku Curanmor Bersenpi

Foto : Kapolres Metro Bekasi yang Di Dampingi Kasi Humas Polres Kota Bekasi dan Kapolsek Bekasi Kota saat memegang barang bukti terkait kasus curanmor,(Rabu,27/07/2022)

MLI – Polres Metro Bekasi Kota berhasil mengukap tindak pidana Curanmor dan memiliki senjata api tanpa ijin. Hasil temuan tersebut disampaikan dalam keterangan di Mapolres Metro Bekasi Kota, Jl. Pangeran Jayakarta, Kel. Harapan Baru, Kec. Medan Satria, Kota Bekasi, Rabu (27/07/2022).

Pada acara tersebut, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes. Pol. Hengki, S.I.K., M.H didampingi Kasi Humas Polres Metro Kota Bekasi, Kompol Erna Ruswing Andari dan Kapolsek Bekasi Timur Kompol, Salahuddin, SH, MM.

Bacaan Lainnya

“Dua pelaku ZAZ dan AB als Genta bersama-sama mencari sasaran khusus rumah kontrakan dan rumah-rumah masyarakat, pelaku mulai melakukan aksinya di tengah malam antara pukul 00-05.00 WIB dengan menggunakan sepeda motor, masuk kedalam rumah dengan cara merusak gembok pagar,” terang Hengki.

Kemudian, kata Hengki, pelaku mengambil motor yang terparkir di halaman rumah korban dengan cara menggunakan kunci palsu berupa Letter T,Senjata Api Rakitan (Senpi). Kemudian motor dimasukkan kebengkel tersangka Asrul untuk diganti plat dan merubah kondisi motor, Selanjutnya barang bukti tersebut di jual kepada Sdr. E dan H ke daerah Karawang , Rengas Dengklok , Cileungsi Bogor , dan Muara gembong Bekasi, dan Di jual dengan Harga Rata-rata Rp. 3.000.000 S/d Rp4.000.000.

“Terkait modus Curanmor tersebut terhadap tersangka sebagaimana di maksud dalam kategori pasal 363 ayat 1 KHUP dengan masa kurungan 7 sampai 9 tahun penjara dengan kategori pencurian bersekutu dan trerstruktur,” tegas Hengki.

Kapolres Metro Kota Bekasi pun menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap tindak kejahatan yang sedang marak, pula jangan segan-segan untuk secepatnya melaporkan kepada pihak Kepolisian terdekat agar segera diproses terkait masalah kriminal.

“Saya selaku Kapolres Metro Kota Bekasi berterimakasih kepada seluruh awak media cetak maupun online yang setia mengabarkan pemberitaan terkait kriminal dan sejenisnya, hal tersebut untuk upaya edukasi kepada masyarakat terlebih terkait kewaspadaan tindak kriminalitas khususnya di Kota Bekasi. Untuk itu kasus pendalaman curanmor kami pihak kepolisian akan bertindak tegas sesuai hukum yang berlaku dan membongkar seluruh jaringan curanmor,” imbuh Hengki mengakhiri. (RZ)

Tinggalkan Balasan