Pertina Kota Bekasi Targetkan Lima Medali Emas Proprov XIV Jabar

MLI-Ketua Umum Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kota Bekasi, Rucky Suhendar menandaskan bahwa Kota Bekasi mentargetkan lima medali emas pada Porprov ke IV Jawa Barat yang akan digelar pada November mendatang.

“Kami bertekad, setidaknya meraih lima medali emas pada Proprov Jawa Barat November mendatang,” kata Ricky disela-sela penyelenggaraan kejuaraan daerah tinju amatir bertajuk “The Patriot Esalalan Boxing Championship” bertempat di Sasana Esalalan, Kompleks KONI Kota Bekasi, Jumat, (20/05/2022).

Bacaan Lainnya

Ihwal kejuaraan Esalalan Boxing Championship yang mengambil tema “Satria di Dalam dan di Luar Ring”, Ricky menjelaskan bahwa kejuaraan tersebut sebagai salah satu tolok ukur kemampuan dan menambah jam tanding para atlet binaan Pertina Kota Bekasi menyambut Porprov Jawa Barat 2022.

“Kejuaraan ini digelar sebagai ajang try out para atlet-atlet, karena Pertina Jawa Barat untuk Porprov ini tidak mengadakan Babak Kualifikasi pra-Porprov, maka dari itu, kami menginisiasi kejuaraan ini agar para petinju binaan kita mendapatkan uji tanding yang berkualitas,” tutur Ricky.

Sementara itu saat acara pembukaan kejuaraan, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Bekasi, Ahmad Zarkasih mengatakan bahwa setiap kompetisi dan kejuaraan olahraga yang diadakan di Kota Bekasi merupakan ajang tolak ukur sejauhmana atlet-atlet Kota Bekasi mencetak prestasi.

Menurut dia, dalam kurun waktu enam bulan mendatang, Kota Bekasi akan mengikuti ajang multievent olahraga terakbar Jawa Barat yakni Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat ke-XIV, dimana Kota Bekasi telah menetapkan target besar yakni merebut peringkat Tiga Besar dari 27 Kabupaten/Kota yang menjadi peserta.

“Kami dari Pemerintah Kota Bekasi sangat mendukung kejuaraan, tolak ukur sejauh mana para cabor binaan Dispora dan KONI melakukan persiapan jelang Porprov Jawa Barat 2022 yang akan dilaksanakan bulan November nanti,” papar Ahmad Zarkasih.

Untuk diketahui, Esalalan Boxing Championship akan diselenggarakan dari 20 – 22 Mei 2022 dengan mengundang para petinju amatir Jawa Barat yang berjumlah sekitar 104 atlet dari 17 Kota/Kabupaten.

Turut hadir saat acara pembukaan anatara lainKetua Umum KONI Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan, Pembina Pertina Kota Bekasi, H. Aan Suhanda, perwakilan Kodim 05/07 Bekasi dan perwakilan Polres Metro Bekasi Kota. (01-MLI)

Tinggalkan Balasan