Persoalkan Pencemaran Lingkungan di Kali Prisdo, GERAM Minta Wali Kota Bekasi Copot Kadis LH

  • Whatsapp
Foto : Pencemaran Lingkungan Kali Prisdo diwilayah Kota Bekasi,Minggu (17/10/2021).

LINGKAR INDONESIAPencemaran Lingkungan dilakukan oleh oknum Perusahaan yang tidak bertanggung jawab dimana telah sengaja membuang limbah Perusahaannya ke Aliran Kali Prisdo diwilayah Kota Bekasi, Jawa Barat.

Ketua Umum Gerakan Warga dan Anak Muda (GERAM), Yasser MK mengecam atas perbuatan pelanggaran oknum perusahaan yang di duga dengan sengaja membuang Limbah ke aliran kali prisdo dan kecewa atas kinerja Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi atas gagalnya sisi monitoring dan kurang peka nya atas kejadian pencemaran Lingkungan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Untuk itu, kami berharap agar Bapak Walikota mencopot Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi dari Jabatannya yang di nilai gersang prestasi dan gagal mengendalikan serta melestarikan Lingkungan Hidup di Kota Bekasi,” tegas Yaser kepada wartawan, Minggu (17/10/2021).

Yasser mengaku akan melayangkan surat laporan ke Penegak Hukum (Gakum) kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada Senin nanti.

“Jelas ini sudah menjadi pelanggaran berat, dan menabrak Undang-undang Pencemaran Lingkungan Hidup menurut Pasal 1 angka 14 Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (UU PPLH) adalah masuk atau dimasukkannya makhluk hidup, zat, energi, dan/atau komponen lain ke dalam lingkungan hidup oleh kegiatan manusia sehingga melampaui baku mutu lingkungan hidup yang telah ditetapkan,” terang Yaser.

Menurut Yaser, dampak tersebut juga sangat di rasakan oleh masyarakat Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi, yang mengakibat kan mati nya biota air dan  terkendalanya penyediaan air bersih untuk masyarakat Kota dan Kabupaten Bekasi.

Yaser menjelaskan, sudah berkomunikasi dengan beberapa teman-teman yang bekerja di PDAM Tirta BHAGASASI dan PDAM Tirta Patriot, permasalahan tersebut di benarkan, akibat pencemaran limbah di kali Prisdo sehingga membuat kesulitan pengolahan air bersih, dan bahkan pada saat di hari Jumat karena parahnya permasalahan pencemaran limbah tersebut air baku dari kali Prisdo tidak bisa di olah.

“Permasalahan tersebut juga menciderai Visi Presiden Joko Widodo mencapai Lingkungan Hidup yang berkelanjutan,” pungkasnya.(AL)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan