Perang Baliho Politisi Sudah Mulai Terlihat, Begini Komentar Para Netizen

  • Whatsapp
Senior dan pendiri PAN, Abdillah Toha mengunggah gambar di akun Twitter pribadinya, terkait sindiran masyarakat terhadap baliho elite partai yang dipajang ketika pandemi Covid-19.

LINGKAR INDONESIA || JAKARTA — Baliho saat ini terlihat sering digunakan oleh para politisi, yang mungkin bertujuan memperkenalkan diri ke masyarakat.

Mulai dari rajah Ketua DPR Puan Maharani, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua umum PKB Muhaimin Iskandar, hingga  Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan mudah dijumpai di banyak jalan-jalan umum.

Bacaan Lainnya

Diantara para politisi tersebut, tak sedikit yang menyampaikan pesan dan tulisan mencolok. Sebagai contoh, baliho yang menampilkan Puan disertai dengan kata-kata berupa ‘Kepak Sayap Kebhinekaan’ dan diantara lainnya adalah ‘Jaga Iman Jaga Imun’.

Di akun media sosial //Twitter//, baliho dari Puan yang muncul di banyak wilayah di Indonesia mendapat sejumlah tanggapan. Tak sedikit yang mempertanyakan apakah maksud dari baliho itu, hingga menilai yang bersangkutan ingin maju sebagai calon presiden pada 2024, bahkan meski elektabilitasnya selama ini tidak tinggi.

Bahkan, sejumlah pengguna Twitter menggunakan tagar #balihompakpuan untuk memberi komentar terkait fenomena munculnya baliho Puan tersebut. Di antaranya juga menyampaikan tanggapan yang unik dan bernada guyon.

Diantaranya ada dari akun Kocak @Oky49497672 yang mengatakan:

“Sekarang gak perlu gugel map (google map) kalo mau bepergian. Cukup liat ada baliho Puan Maharani aja gak akan tersesat kok #balihombakpuan.”

Kemudian akun Suka Nyinyir @Moejonotri mengatakan :

“Saya menerima sumbangan BALIHO ukuran jumbo, ukuran macam punya @puanmaharani_ri @cakimiNOW @AgusYudhoyono @airlangga_hrt sangat diharapkan. Silakhan DM untuk donasi, semoga para donatur sehat semua. Terima kasih orang baik,” yang dilengkapi dengan tagar #balihombakpuan, serta #SemangatSalingBantu #perangbaliho.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan