Penyerahan Piala Lomba Video Pendek Dokumenter Tingkat SMP, Plt. Wali Kota Bekasi Serahkan Langsung

MLI – Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) SMP adakan lomba film pendek & dokumenter bagi para Siswa/i SMP yang berada di Kota Bekasi, bertujuan menggali dan meningkatkan kemampuan siswa/i SMP dalam bidang IT dan digelar di Gedung Bekasi Creative Center pada hari ini.

Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto bersama Plt. Ketua TP PKK Kota Bekasi, Wiwiek Hargono untuk membuka acara tersebut, juga didampingi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Bekasi, Ahmad Zarkasih, Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Bekasi, Deded Kusmayadi, serta Camat Bekasi Timur, Fitri Widyati.

Bacaan Lainnya

Rangkaian acara ini yaitu, Hiburan seni oleh Pelajar Disabillitas Kota Bekasi, Tarian Kreasi Ronggeng Beken, Pengumuman pemenang lomba, dan Penyerahan Piala serta Hadiah yang di berikan oleh Plt. Wali Kota Bekasi.

Lomba Video Pendek Dokumenter dengan tema “Bekasi Kotaku” digelar pada bulan Maret 2022 dan dibuka pendaftaran pada tanggal 10 Maret 2022 sampai 15 Maret 2022 namun di perpanjang hingga tanggal 18 Maret 2022.

Final Lomba Vidio Pendek Dokumenter ini diikuti 32 Peserta lomba dari beberapa SMP di Kota Bekasi dan yang berhasil lolos ke babak final yaitu, SMP 3 Kota Bekasi, SMPN 7 Kota Bekasi, SMPN 30 Kota Bekasi, SMPN 12 Kota Bekasi, SMPN 2 Kota Bekasi, dan SMP Bani Saleh 1 Kota Bekasi.

Dalam sambutannya, Tri Adhianto memberikan apresiasi kepada Pelajar Disabillitas Kota Bekasi dan para Peserta lomba Video Pendek Dokumenter. Ia menjelaskan sangat bangga dengan tampilan dari adik adik yang mempunyai keistimewaan ini dari bermain musik hingga menghafal surat di dalam Al Qur’an.

“Saya pun langsung intropeksi diri, mereka para adik adik ini mampu memainkan lagu lagu, saya belum bisa, mereka sudah bisa menghafal surat Al Lukman, begitu luar biasa, semoga semakin meningkatnya kreatifitas ini dan harus di dukung penuh oleh Pemkot,” ujar Tri Adhianto.

“Anak-anak diberikan tantangan mereka udah bisa jalan sendiri ya hanya kita berikan doa, bimbingan, mudah mudahan mereka tetap akan eksis dan menjadi anak anak yang sukses yang hebat yang membanggakan kedua orangtuanya, membanggakan gurunya, membanggakan kotanya, dan membanggakan indonesia, sukses buat anak indonesia,” lanjutnya.

Dalam perlombaan yang diadakan dari MGMP SMP Kota Bekasi, telah menghasilkan juara antara lain ;

Juara 1: SMP Negeri 2 Kota Bekasi
Juara 2: SMP Negeri 12 Kota Bekasi
Juara 3: SMP Negeri 30 Kota Bekasi
Juara Harapan 1: SMP Negeri 7 Kota Bekasi
Juara Harapan 2: SMP Negeri 23 Kota Bekasi
Juara Favorit: SMP Bani Saleh 1 Kota Bekasi

Apresiasi kembali terlontar dari Plt. Wali Kota Bekasi untuk siswa siswi SMP yang telah ikut serta dalam perlombaan tersebut, dirinya sangat bangga untuk kreatifitas dari siswa siswi.

“Terimakasih sekali lagi saya ucapkan terimakasih, sukses buat para pemenang dan buat yang belum menang tahun depan bisa ikut kembali,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan