Penyelenggaraan Vaksinasi Di Taman Nirwana Kota Bekasi Berjalan Lancar

  • Whatsapp
Foto : Petugas Kelurahan sebelah (Kanan) Kepala Seksi (Tengah), Linmas (Kiri) Saat di Konfirmasi Oleh team MediaLingkar.com (16-09-2021)

LINGKAR INDONESIAPemerintah tengah mengejar target vaksinasi di akhir tahun 2021. Hal ini untuk mendorong terciptanya kekebalan kelompok atau herd immunity masyarakat dari populasi Pandemi Covid-19.

Dalam menghadapi wabah virus Corona, antusias vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Bekasi melalui jenis dosis Sinovac dan Aztrazeneca. Dan saat ini, jenis baru Pzifer akan di gelar untuk disalurkan ke warga Kota Bekasi.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan vaksin dosis 1 dan 2 tersebut dilaksanakan diwilayah perbatasan antara Kabupaten Bekasi dan Bekasi Kota, Jawa Barat.

Kasie Kelurahan Pengasinan mengatakan, sesuai arahan pimpinan Bapak Wali Kota Bekasi, untuk vaksinasi Pzifer sendiri sudah tersebar diwilayah dan mendekati perbatasan antara Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi.

Foto : Petugas Puskesmas saat bertugas di lapangan
(16/09/2021)

“Untuk lokasi pertama sudah dilaksanakan di Perumahan Graha Mutiara Bekasi dan untuk pelaksanaan ke dua di Perumahan Taman Nirwana Kota Bekasi yang di selenggarakan pada hari Kamis (16-09-2021) di mulai dari jam 07.00 WIB sampai dengan jam 12.00 WIB,” terangnya kepada medialingkar.com, Kamis (16/9/2021).

Dirinya pun menjelaskan, ntuk persyaratan diantaranya :

1. Wajib membawa KTP elektronik

2. Untuk peserta sendiri berusia 12 tahun ke atas

3. Hadir lebih awal 15 menit sebelum jadwal pelaksanaan vaksinasi

4. Menjaga protokol kesehatan selama vaksinasi

5. Pengisian daftar hadir yang sudah di sediakan oleh petugas Kel. Pengasinan dan Nomer antrian yang sudah di sediakan oleh petugas Puskesmas Pengasinan

6. Melakukan pemeriksaan dan proses screening dan mendapatkan layanan vaksinasi

7. Proses reservasi 15 menit setelah itu peserta boleh pulang

Dari hasil pantauan dilapangan, antusiasme masyarakat terlihat sangat menyambut baik. Dan acara Vaksinasi tersebut berjalan lancar tanpa hambatan.

Sekedar untuk diketahui, Herd immunity adalah ketika sebagian besar populasi kebal terhadap penyakit menular tertentu sehingga memberikan perlindungan tidak langsung atau kekebalan kelompok bagi mereka yang tidak kebal terhadap penyakit menular tersebut.(RZ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan