Penyelenggaraan Vaksinasi Di Mall Gs Supermarket Kota Bekasi Berjalan Lancar

  • Whatsapp
Foto : Petugas Vaksin Saat Melakukan Pemeriksaan Terhadap Peserta Vaksin DI GS Supermarket ( 23-09-2021 )

LINGKAR INDONESIAPemerintah tengah mengejar target vaksinasi di akhir tahun 2021. Hal ini untuk mendorong terciptanya kekebalan kelompok atau herd immunity masyarakat dari populasi Pandemi Covid-19.

Dalam menghadapi wabah virus Corona, antusias vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Bekasi melalui jenis dosis Sinovac dan Aztrazeneca. Dan saat ini, jenis baru Pzifer akan di gelar untuk disalurkan ke warga Kota Bekasi.

Bacaan Lainnya
Foto : Tempat Reservasi Setelah Peserta di Vaksinasi
( 23-09-2021 )

Pelaksanaan vaksin dosis 1 dan 2 tersebut dilaksanakan diwilayah perbatasan antara Kabupaten Bekasi dan Bekasi Kota, Jawa Barat.

Johanes dari  Staff kelurahan rawa Lumbu mengatakan, sesuai arahan pimpinan Bapak Wali Kota Bekasi, untuk vaksinasi Pzifer sendiri sudah tersebar diwilayah dan mendekati perbatasan antara Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi.

“Untuk lokasi yang sudah di tentukan oleh bapak wali kota setelah merambah ke pemukiman warga, vaksinasi massal sampai Sekarang merambah kepada tempat tempat keramaian seperti Mall Gs supermarket yang berlokasi Linc Square Kemang Pratama, Jl. Kemang Pratama Raya, RT.004/RW.001, Bojong Rawalumbu, Kec. Rawalumbu, Kota Bks, yang di selenggarakan pada hari Kamis dan di mulai dari jam 09.00 WIB sampai dengan jam 12.00 WIB,” terangnya kepada medialingkar.com, Kamis (23-09-2021).

Dirinya pun menjelaskan, untuk persyaratan diantaranya :

1. Wajib membawa KTP bebas

2. Untuk peserta sendiri berusia 12 tahun ke atas

3. Hadir lebih awal 15 menit sebelum jadwal pelaksanaan vaksinasi

4. Menjaga protokol kesehatan selama vaksinasi

5. Pengisian daftar hadir yang sudah di sediakan oleh petugas Kel. Rawa Lumbu dan Nomer antrian yang sudah di sediakan oleh petugas Puskesmas Bojong Rawalumbu

6. Melakukan pemeriksaan dan proses screening dan mendapatkan layanan vaksinasi

7. Untuk warga yang mempunyai penyakit komorbid atau pun para ibu ibu hamil harus membawa surat rujukan dari dokter untuk melakukan vaksin

8. Proses reservasi 15 menit setelah itu peserta boleh pulang.

9. Jika ada gejala yang di alami setelah vaksin segera laporkan kepada pihak Puskesmas rawa lumbu sebagai bentuk penangan vaksin covid 19

Dari hasil pantauan dilapangan, antusiasme masyarakat terlihat sangat menyambut baik. Dan acara Vaksinasi tersebut berjalan lancar tanpa hambatan.

Sekedar untuk diketahui, Herd immunity adalah ketika sebagian besar populasi kebal terhadap penyakit menular tertentu sehingga memberikan perlindungan tidak langsung atau kekebalan kelompok bagi mereka yang tidak kebal terhadap penyakit menular tersebut.(RZ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan