Penyanggah Kota Metropolitan, Sholihin: Perekonomian Kota Bekasi Bagus

  • Whatsapp

MEDIA LINGKAR INDONESIA- Kota Bekasi merupakan salah satu kota penyanggah DKI Jakarta. Menjadi tantangan tersendiri, karena tingkat persaingan hampir sama sedangkan besaran besaran APDBnya tidak serupa.

Demikian disampaikan Anggota Komisi III DPRD Kota Bekasi, H. Sholihin saat duduk santai dengan awak media di pelataran kantor DPRD Kota Bekasi. Ia pun menegaskan dengan persaingan yang sama ketatnya dengan DKI, perekonomian Kota Bekasi tergolong bagus.

Bacaan Lainnya

“Kota Bekasi Bagus, perekonomiannya balance bahkan usulan menjadi Jakarta Tenggara itu bagian dari prestasi Kota Bekasi selama ini,” terang Sholihin yang juga Ketua DPC PPP Kota Bekasi itu.

Ia menjelaskan, pilar ekonomi sesungguhnya salah satunya adalah aktivitas UMKM yang tinggi. Selain itu Mall di Kota Bekasi, lanjutnya, juga menjadi sentra perekonomian masyarakat Kota Bekasi.

“UMKM harus ditingkatkan, masyarakat juga harus digiring ke arah kemandirian ekonomi dengan memunculkan kreativitas dalam berdagang,” ujar Sholihin.

“Mall pun sudah menyediakan gerai UMKM, artinya tidak ada lagi monopoli perdagangan di Kota Bekasi,” jelasnya.

Sedangkan pada level pekerja, Kota Bekasi juga menunjukkan ada upaya untuk ditingkatkan. Hal ini, bagi Sholihin otomatis juga akan meningkatkan nilai belanja para pekerja.

“Rekomendasi kenaikan upah sebesar 4,21 persen telah disampaikan Wali Kota Bekasi Bapak Rahmat Effendi kepada Gubernur. Ini akan berdampak pada nilai belanja,” sambung Sholihin.

Tinggalkan Balasan