LINGKAR INDONESIA (Karawang) – Unit Reskrim Polsek Cibuaya, Polres Karawang, berhasil menangkap seorang pengedar penyalahgunaan obat golongan G berjenis Tramadol dan Eximer.

Pelaku berinisial AM (22) warga Dusun Sukajaya, Rt 01/01, Desa Kemiri, Kecamatan Jayakerta, Karawang.

Kapolsek Cibuaya, IPDA Dindin Mardiana.SH mengatakan bahwa AM ditangkap pada Kamis 24 November 2022  sekitar pukul 02.20 Wib dengan ribuan barang bukti pil penenang dengan barang bukti pil eximer 2030 butir, tramadol 560 butir,dan  uang tunai Rp. 258 ribu hasil hasil penjualan.

“Pelaku berinisial AM ditangkap bersama dengan  butir obat tramadol 560 butir dan 2030 butir pil eximer yang termasuk ke dalam obat golongan G”, ujar Dindin.

Dijelaskan Kapolsek, penangkapan ini berawal dari adanya laporan masyarakat melalui Lapor Pak Kapolsek Cibuaya, soal banyaknya transaksi obat-obatan di wilayah Desa Kedungjaya, Kecamatan Cibuaya.

Pelaku AM kerap mengedarkan obat bergolongan G ke wilayah dusun Tegalamba Rr 07/02, Desa Kedungjaya, Kecamatan Cibuaya, Karawang.

“Saat diperiksa, AM mengaku bahwa dirinya mengaku mengedarkan obat tersebut di wilayah Kecamatan Cibuaya dan Rengasdengklok,” papar Dindin.

Dindin menyampaikan bahwa program Lapor Pak Kapolsek Cibuaya dan Patroli guna terciptanya situasi aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Cibuaya.

“Salah satu atensi Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono.,SH.,SIK.,MH.,CPRH. Kepada jajaran agar dekat dengan masyarakat bantu keamanan masyarakat,” urainya.

Ditandaskan Kapolsek, hal ini sekaligus dalam rangka mendukung program Quick Wins dan juga mewujudkan Transformasi Polri PRESISI, guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.(lan)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan