Pedagang: Subhanallah, Kami Masih Memiliki Wakil Rakyat Yang Peduli Dengan Nasib Kami

  • Whatsapp
banner 468x60

MEDIA LINGKAR INDONESIA – Kartika, salah seorang pedagang lama di Pasar Family Mart Harapan Indah mengungkapkan, Subhanallah kami masih memiliki Wakil Rakyat yang duduk dikursi Parlemen DPRD Kota Bekasi yang peduli dengan nasib kami para pedagang.

Kegiatan Ketua Komisi II DPRR Kota Bekasi, Bapak H. Arif Rahman Hakim tadi dalam rangka sidak ke Pasar Family Mart Harapan Indah, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat. Garis besar yang beliau sampaikan tadi yakni seluruh kegiatan yang ada kaitannya dengan Revitalisasi Pasar untuk di stop. Tidak ada kegiatan apapun sampai situasi benar-benar normal kembali.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Menurut saya beliau tadi tidak hanya mengimbau tapi juga sekaligus menekankan kepada jajaran Pemerintah Kota Bekasi khususnya Kepala Unit Pasar dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Pemkot Bekasi tidak mengadakan kegiatan yang bersifat Revitalisasi Pasar, terlebih mengintimidasi kami para pedagang,” tegas Kartika kepada medialingkar.com, Sabtu (9/5/2020).

Kata kemarin itu, sambung Kartika, berkali-kali kayak ada surat formulir pendaftaran pemindahan pedagang yang harus di isi, mendesak pedagang untuk mendaftarkan dengan segera pindah ke TPS dan sebagainya, itulah yang membuat kami pedagang disini menjadi resah,” ungkap Kartika.

Kartika menjelaskan, resah yang kami alami tidak hanya dengan tumbuhnya hal tersebut, kami menghadapi situasi yang seperti sekarang ini loh, sudahlah pedagang pada kocar-kacir kami disini bertahan hidup saja susah.

“Jadi, dengan situasi seperti ini masih mau memindahkan pedagang? Kayaknya gak paham apa bagaimana ini Pemerintah? Rakyat itu dengan kondisi saat ini banyak yang menjerit loh. Hari ini kami memikirkan nasib kami besok kami harus memikirkan kembali nasib kami untuk bisa bertahan hidup. Jadi gak ada maksud kami untuk membangkang dengan aturan Pemerintah. Tapi mbok ya jangan semena-mena. Tadi juga Kepala Unit Pasar ditegur sama beliau (H. Arif) agar tidak ada imbauan atau penekanan terhadap seluruh para pedagang,” terang Kartika.

Jujur, kata Kartika, kami sangat bersyukur masih ada Wakil Rakyat kami yang duduk dikursi Parlemen DPRD Kota Bekasi yang masih peduli dengan keluh-kesah terlebih nasib kami.

“Bayangkan, hari Sabtu, dihari liburnya beliau (Arif Rahman Hakim) dimana waktu untuk berkumpul dengan keluarga apalagi dalam situasi seperti saat ini namun beliau menyempatkan diri untuk Sidak ke Pasar, Subhanallah. Kehadiran beliau kesini keinginan kami para pedagang, tapi kalau hatinya tidak digerakkan oleh Allah tidak mungkin beliau mau turun kelapangan. Karena dia peduli dengan Rakyat makanya dia Sidak tadi kemari. Mudah-mudahan kedepan semua bisa berjalan dengan baik,” paparnya.

Kartika pun berharap kepada Pemerintah Kota Bekasi agar didalam mengambil kebijakan mengenai Revitalisasi Pasar Tradisional khususnya Pasar Family Mart ini tolonglah dengan yang sebijak-bijaknya.

“Karena ini Pasar Tradisional. Jadi tolong dibangun juga sesuai dengan kemampuan kami, menyesuaikan kantong Rakyat kecil didalam memberikan harga lapak/kios. Apalagi dengan situasi seperti saat ini, semestinya Pemerintah paham akan hal ini,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Sigit, salah satu Pengurus Tim Sepuluh Pasar Family Mart turut menyampaikan bahwa kedatangan Anggota DPRD Kota Bekasi tadi kesini untuk menyampaikan aspirasi kami para pedagang.

“Imbauan tadi minta kepada semua pihak, seperti Pengembang, Unit Pasar dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Pemerintah Kota Bekasi untuk tidak melakukan kegiatan apapun terkait Revitalisasi Pasar, seperti pemindahan para pedagang sebelum Covid-19 ini selesai.

Sigit pun menyampaikan harapannya terkait masalah harga lapak atau kios yang harus ada deal dalam arti kesepakatan dengan kami para pedagang.

“Semoga Wabah Pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan aktivitas dapat berjalan normal seperti biasanya, Aamiin Yaa Rabbal’alamiin,” tutupnya.

(Yudhi)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan