Pedagang Pesisir Pantai Anyer Keluhkan Kebijakan Pengunjung Tidak Masuk Tempat Pariwasata, Ekonomi UMKM Merosot

  • Whatsapp
Pedagang Pesisir Pantai Anyer Keluhkan Kebijakan Pengunjung

MEDIA LINGKAR INDONESIA – Kebijakan Pemerintah untuk tidak mudik dan menutup beberapa tempat wisata menjadi rasa takut bagi penggiat UMKM/pedagang di pesisir pantai Anyer Banten.

Pak Udin selaku pedagang di tepi pantai sebagai penjual ikan bakar mengeluhkan kebijakan pemerintah untuk menutup tempat pariwisata.

Bacaan Lainnya

Udin menjelaskan kepada awak media lingkar Indonesia ” ya saya mengerti kebijakan agar tidak mudik dan agar tidak berkerumun agar tujuan Covid19 tidak menular lebih banyak, namun saya sebagai pedagang Pesisir pantai penghasilan sangat turun drastis yang tadinya sehari dapat 300-500 sekarang 1 pelanggan saja sudah bersyukur. Pungkas Udin.

Harapan saya kepada pemerintah daerah agar bisa menyeimbangkan kebijakan yang betul-betul mengerti kebutuhan masyarakat agar pedagang di Anyer ditepian pantai merasakan perekonomian yang stabil. Itu harapan saya.

Kebijakan pemerintah saya ikuti tapi ada toleransi untuk tempat pariwisata tetap dibuka sesuai protokol kesehatan bukan untuk dibubarkan karena bukan Covid19 saja yang harus dipikirkan tapi, perekonomian UMKM seperti saya. Tanpa berdagang saya tidak bisa makan, dan menyekolahkan anak-anak saya. Ungkap Udin. (Gz)

Tinggalkan Balasan