PDI Perjuangan Jaktim Gelar Pembentukan Ranting dan Anak Ranting

  • Whatsapp
banner 468x60

LINGKAR INDONESIA-PDI Perjuangan Kota Administrasi Jakarta Timur kembali mengadakan perhelatan konsolidasi internal dalam bentuk Musyawarah Pengurusan di tingkat Ranting (Kelurahan) dan Anak Ranting (RW) pada tanggal 14-15 Maret 2020 yang dilakukan secara serentak di 10 Kecamatan se-Jakarta Timur.

Pembentukan Pengurus Ranting dan Anak Ranting ini adalah bentuk Regenerasi dari Kepengurusan PDIP tahun 2015-2020 kepada Kepengurusan Baru untuk masa Bhakti 2020-2025.

Muat Lebih

Dwi Rio Sambodo, Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta timur yang juga adalah Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi DKI Jakarta menyebutkan bahwa Pembentukan kepengurusan tersebut sebagai langkah penguatan Kelembagaan PDIP sesuai dengan Amanat Kongres V PDIP dan Peraturan Partai (PP) No. 9 Tahun 2019 tentang Konsolidasi Partai.

“Musyawarah Partai (Musanran dan Musran) sebagai ajang konsolidasi menuju partai pelopor yg mantap sehat dan kuat. Menguatkan internal partai dan memperkuat kerja gerakan pro rakyat pd akhir muaranya” Ujarnya di sela-sela Pembukaan Acara tersebut.

PDI Perjuangan Jakarta Timur selama ini dikenal cukup intensif dalam melakukan kegiatan-kegiatan baik internal maupun program eksternal seperti pendampingan warga, pendidikan politik dan gerakan sosial kemasyarakatan lainnya.

Untuk diketahui PDI Perjuangan Jakarta Timur cukup konsen dalam menyiapkan penguatan kelembagaan khususnya pada Keadministrasian Partainya dan kini telah mampu membentuk kepengurusan di 65 Kelurahan dan 512 RW se Kota Administrasi Jakarta Timur serta telah memiliki badan, departemen dan sayap-sayap partai di berbagai sektor masyarakat. “Tegasnya”

Lukman Hakim, Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur menyampaikan bahwa PDI Perjuangan Jakarta Timur memiliki doktrin 3 (Tiga) Gertak yaitu Gerakan Tangguh Kuat Rapat, Turba dan Administrasi.

“Untuk Menjadi Partai Pelopor yg Sehat dan Tetap berwatak kerakyatan, maka Administrasi Partai yang Kuat menjadi prasyarat yang Mutlak” tegasnya. (Goez)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan