Patroli, Wakil Wali Kota Bekasi Temui Aktivitas Masyarakat Tanpa Protokol Covid-19

  • Whatsapp
banner 468x60

MEDIA LINGKAR INDONESIA – Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto memperingatkan sejumlah tempat makan yang masih belum tertib dalam menjaga jarak pada pelanggannya.

Hal ini ia temukan saat melakukan patroli bersama unsur tiga pilar jelang pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap 4 di Kota Bekasi, Minggu (31/5/2020) dini hari.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Kok ini belum tutup, kan batasnya sampai jam 10 malam. Terus ini maskernya kemana? kenapa ini jarak bangku sama mejanya berdempeyan begini? Pemerintah lagi berupaya agar aktivitas kalian tetap bisa berjalan seperti biasanya dengan tetap mengikuti protokol Covid-19, tapi kalian masih saja susah di kasih taunya,” terang Tri Adhianto saat mengontrol aktivitas masyarakat di wilayah Kecamatan Bekasi Selatan.

Lebih lanjut, Mas Tri – sapaan akrabnya juga menegur pemilik tempat makan yang sudah kali keduanya di peringatkan untuk mengatur jarak tempat makannya. Kendati demikian, apabila masih membandel, terpaksa sejumlah bangku dan kursi makan pun akan diamankan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

“Ini sudah kedua kalinya kami peringatkan, besok kalau sampai seperti ini lagi, semua bangku dan kursi makannya kita amankan. Nanti Satpol PP tolong buatkan berita acaranya, kita rutin akan kontrol terus,” terang Mas Tri.

Selain berpatroli kekawasan Bekasi Selatan, Tri bersama unsur tiga pilar pun berkeliling hingga perbatasan jalur penghubung Bekasi-Jakarta.

Sepanjang jalan juga ditemukan para ojol yang masih berkerumun dan tidak memakai masker.

“Jadi sejak awal kami Pemerintah Kota Bekasi bersama Polres Metro Bekasi Kota dan Kodim 0507/Bekasi rutin keliling untuk mengontrol aktivitas masyarakat, baik itu Pagi maupun Malam. Tapi masih ada sebagian masyarakat yang sudah berkali-kali kita peringatkan untuk mengikuti protokol Covid-19, mereka tetap menghiraukan,” ucapnya.

Menurutnya, Pemerintah Kota Bekasi telah memberikan kesempatan kepada sejumlah sektor industri penggerak roda ekonomi masyarakat, untuk kembali beraktivitas ditengah pandemik Covid-19. Tentunya hal itu juga dilakukan dengan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan.

“Kita berharap masyarakat semakin disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Kita juga sudah memberikan peluang adaptasi baru, membiasakan masyarakat hidup bersih, sehingga kita berikan peluang kepada sektor-sektor industri penggerak rodak ekonomi, tetap bisa beraktivitas dengan mengikuti protokol kesehatan,” jelas Mas Tri.

Bukan hanya sektor ekonomi saja yang diberikan kesempatan beraktivitas, tetapi sebagian masjid juga sudah bisa digunakan untuk warga di lingkungan sekitar.

“Kita berharap pandemik ini cepat berlalu, sebab itu butuh kebersamaan dari masyarakat yang disiplin mengikuti protokol kesehatan. Dengan diturunkannya Polri dan TNI di berbagai titik, kita berharap ada perubahan signifikan terhadap masyarakat yang belum membiaskan dirinya memakai masker dan mengikuti protokol kesehatan,” tutupnya.

(Yudhi)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan