Partai Hanura Dan Perindo Kota Depok Mantapkan Diri Dukung Pradi-Afifah

  • Whatsapp
banner 468x60

LINGKAR INDONESIA – Satu lagi Partai non parlemen yang menyatakan sikap, untuk mendukung pasangan Pradi Supriatna – Afifah Alia guna mengarungi Pilkada Kota Depok 2020. Setelah sebelumnya Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Perindo, kini Partai Hanura menyuarakan hal serupa.

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar mengatakan, suara dukungan ini sudah bulat dari pengurus kota (DPC) sampai ke provinsi (DPD). Kini tinggal menunggu respon dari pusat (DPP). Surat Rekomendasi diprediksi tak akan lama lagi turun.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Kami sudah pastikan dukung Pak Pradi dan Ibu Afifah dalam Pilkada. Itu sudah disepakati bersama,” ungkapnya kepada awak media kemarin.

Kini, pihaknya tinggal menunggu momen yang tepat untuk menjemput SK dari DPP.

“Kami tinggal tunggu momen yang pas saja untuk ambil SK dukungan bagi Pradi-Afifah di DPP,” papar Miftah.

Dia menerangkan, dukungan buat pasangan dari koalisi Gerindra-PDI Perjuangan itu bukan tanpa sebab. Setelah beberapa kali melakukan dialog, nyatanya visi yang dibawa Pradi-Afifah untuk Kota Depok, sejalan dengan Hanura. Ini yang kemudian membulatkan suara dukungan.

“Beberapa kali berdialog. Bang Pradi pemimpin muda yang sangat militan membangun Kota Depok. Sama juga dengan Ibu Afifah. Hal itu yang menjadikan Hanura pasti dukung Pradi-Afifah,” pungkas Ketua Kadin Kota Depok ini.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Perindo Kota Depok, Anwar Nurdin mengatakan, dukungan partainya sudah pasti mendukung Pradi-Afifah.

“Kami akan kerahkan tenaga dan support kami untuk kemenangan Pradi-Afifah. Kami akan perintahkan semua anggota kami mulai dari tingat ranting hingga DPD, agar all out memenangkan pasangan pilihan kami,” katanya.

Lebih lanjut, pihaknya sudah mengajukan kedua nama tersebut ke DPW dan DPP Partai Perido, guna meminta restu dari pusat agar menyetujui dukungan ini.

“Pada dasarnya DPP dan DPW pasti akan mendukung keputusan DPD. Ini dikarenakan saat ini Perindo memang belum punya kursi di Depok, dan tidak bisa menentukan calon sendiri. Maka dari itu, saya rasa mereka pasti setuju dengan arah koalisi kami di DPD,” pungkasnya.(YD)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan