Paket Internet Kuota Menjadi Kebutuhan Dasar Bagi Anak-anak Sekolah Di Rumah

  • Whatsapp
banner 468x60

MEDIA LINGKAR INDONESIA – Dengan diberlakukannya tugas rumah online bagi anak sekolah saat ini yang mengikuti himbauan pemerintah dikarenakan agar tidak meluasnya virus Corona kebutuhan kuota internet menjadi sebuah hal yang sangat penting.

Ketua YLBH Putih Indonesia Abudin atau yang akrab disapa Ate melalaui via telepon kepada awak Media Lingkar Indonesia mengatakan bahwa jika saat ini pemerintah dapat hadir memberikan solusi terhadap subsidi kuota internet yang digunakan untuk kebutuhan si anak dalam mengikuti tugas rumah online nya, hal tersebut dapat meringankan beban yang saat ini sangat dibutuhkan sekali dalam mengerjakan kan tugas tugas online yang diberikan. “Pungkasnya”

Bacaan Lainnya

banner 300250

Karena biar bagaimanapun setiap orang tua saat ini harus berfikir kembali terhadap budget tambahan yg harus disiapkan guna mencukupi kebutuhan tambahan dengan adanya tugas rumah online ini, dan dirasa memang tidak semua orang tua yang saat ini membiayai anaknya dalam bersekolah memiliki keuangan yang sama sehingga ini dirasa berat. Mungkin saat ini pemerintah dapat menggandeng beberapa pihak provider guna memberikan solusi serta memperlancar para pelajar guna mengikuti dan menerima tugas tugas yang diberikan lewat online di rumah. “Pungkasnya”

Ada hal yang harus dilakukan sebagai usulan bagi Pemerintahan Daerah untuk bekerjasama dengan pengusaha provider terkait penyediaan layanan Kuota berbasis sosial, artinya di tengah-tengah maraknya Virus Corona yang membahayakan bagi anak’-anak sekolah dan juga memberhentikan aktivitas di sekolah,maka selain di rumahkan untuk tetap belajar,juga Pemerintahan Daerah menciptakan program dan solusi untuk peserta didik, maupun tenaga pendidik. Contoh Pemerintahan Daerah melalui OPD/ dinas pendidikan, dinas Kominfo Kota Bekasi bekerjasama dengan sejumlah provider terkait penyediaan kuota gratis,aplikasi home schooling, dan lain-lain bagi saya mudah jika usulan ini menjadi solusi agar anak didik di Kota Bekasi khususnya menjadi efektif dan tetap belajar efektif sedia kala, sambil kita menunggu keputusan Pemerintahan Daerah terkait diaktifkan kembali sekolah dan kembali normal. “Pungkasnya”.

(Rief)

 

 

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan