Ombudsman Jakarta Raya Sikapi Pagelaran Night Festival Kota Bekasi vs Virus Corona

  • Whatsapp
banner 468x60

LINGKAR INDONESIA – Kepala Perwakilan Ombudsman Jakarta Raya, Teguh P. Nugroho dengan tegas mengatakan bahwa Ombudsman Perwakilan Jakarta Raya meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi merubah format acara peringatan hari Ulang Tahun Kota Bekasi yang ke-23 dari pagelaran acara Night Festival menjadi kegiatan lain.

“Tidak takut Virus Corona bukan berarti harus menantang resiko dengan mengumpulkan banyak orang dikeramaain. Wali Kota Bekasi sudah mengeluarkan himbauan untuk menjauhi keramaian. OPD Pemkot Bekasi sebaiknya menindaklanjuti hal itu termasuk merobah format night festival dengan acara yang mendukung kesiap-siagaan Bekasi dalam menghadapi covid 19,” tegas teguh kepada lingkarindonesia.com, Sabtu (14/3).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Acara tersebut, kata Teguh, dapat diganti dengan pengecekan kesiap-siagaan Pusat perbelanjaan, perkantoran, dan sarana publik lainnya dengan fasilitas pencegahan covid 19 seperti thermal gun, hand sanitizier, faskes di pusat-pusat keramian, termasuk kesiapan Rumah Sakit dalam mengantisipasi covid 19.

“Dirubah hal tersebut dengan memerintahkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkot Bekasi agar mengecek kesiapan Mall, perkantoran dan pusat-pusat keramaian dalam mengahadi covid 19 ini. Dengan perubahan agenda ini, selain memperingati hari jadi Kota Bekasi, juga akan memberi kepercayan publik atas kemampuan Kota Bekasi dalam menghadapi Virus Corona dan tidak menimbulkan kepanikan,” imbuhnya.

Terkait Anggaran CSR, sambung Teguh, yang dipergunakan untuk acara Night Festival, Ombudsman yakin perusahaan-perusahaan terkait tidak akan keberatan jika sumbangan mereka dipergunakan sebagai bagian dari penanganan pencegahan penyebaran Covid 19 di Bekasi. (Yudhi)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan