Muhammad Fauzi : Selamat Harlah GP-ANSOR Ke- 87, Tetap Solid Bergerak Untuk Indonesia Maju

  • Whatsapp

MEDIA LINGKAR INDONESIA-Tahun ini organisasi Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) memasuki usia 87 tahun. Organisasi kemasyarakatan pemuda yang berafiliasi dengan Nahdlatul Ulama (NU) ini berdiri pada tanggal 24 April 1934 di tengah-tengah pelaksanaan Muktamar (NU) ke 9 di Banyuwangi, Jawa Timur.

M.Fauzi selaku Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi mengungkapkan “Saatnya bagi Ansor untuk makin memberikan jasa yang lebih besar, kontribusi yang lebih besar untuk mengisi kemerdekaan dan Cinta tanah air bagi kita adalah sebagian dari iman”. Pungkas Fauzi.

Bacaan Lainnya

Terakhir dalam wawancara langsung Fauzi berpendapat bahwa peran Ansor dalam gerakan religion untuk bangsa Indonesia pada masa lampau tidak lepas dari perjuangan panjang tokoh agama atau para alim ulama yang sangat berjasa bagi kemerdekaan dan representasi perjuangan ajaran agama Islam dalam perjuangan kemerdekaan melainkan terlibat dalam peperangan melawan penjajah pada masa Hindia Belanda. Semoga Allah memberikan pahala bagi para pahlawan NU dimasa lampau dan regenerasi sampai saat ini. Tetap solid menjaga kebhinekaan dan mempertahankan Pancasila sebagai panduan hidup bergotong royong membangun bangsa yang maju. Merdeka. Pungkasnya.

Bulan penuh berkah Ramadhan menjadi peran penting untuk kader GP-ANSOR menjalin kekuatan bersama rakyat membangun negeri tanpa harus saling membedakan antara manusia dengan manusia lainnya, prinsip hamblum minanas menjadi arti bahwa peran masyarakat beragama saling mencintai dan berbagi sesamanya dalam membangun peradaban di era modern. Artinya semakin berkembang teknologi dan derasnya arus globalisasi menjadi motivasi bagi gerakan Islam di Indonesia khususnya NU sebagai penyanggah kekuatan baik secara agama dengan menjalankan syiar Islam rahmatan Lil alamin dengan mengikuti perkembangan jaman. Selamat HUT GP-Ansor yang ke-87 jaya selalu, dan merdeka. pungkas Fauzi. (Gz)

Tinggalkan Balasan