Muhamad Fauzi : Selamat Hari Kekayaan Intelektual Majukan Pikiran, Benahi Negara

  • Whatsapp

MEDIA LINGKAR INDONESIA- Hari Kekayaan Intelektual Sedunia atau World Intellectual Property Day diperingati setiap tanggal 26 April. Event tahunan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya Kekayaan Intelektual (KI) dalam mendorong inovasi dan kreativitas.

Muhamad Fauzi selaku pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi mengucapkan selamat hari intelektual, juga menjelaskan kepada awak media Istilah Kekayaan Intelektual mungkin sudah akrab di telinga banyak orang. Namun sebagian mungkin tidak memahami apa arti KI.

Bacaan Lainnya

kekayaan intelektual merupakan karya-karya yang lahir dari curahan waktu, tenaga, pikiran, daya cipta, dan karsa manusia. Misalnya ilmu pengetahuan, teknologi, seni, dan sastra.

Kekayaan intelektual dilindungi oleh undang-undang, misalnya paten, hak cipta, dan merek dagang yang memungkinkan masyarakat memperoleh pengakuan dan keuntungan finansial dari apa yang mereka ciptakan.

Hari Kekayaan Intelektual Sedunia pertama kali dideklarasikan oleh World Intellectual Property Organisation (WIPO) pada 2000. WIPO sendiri merupakan badan khusus di bawah PBB yang menangani masalah Hak Kekayaan Intelektual (HKI).

Tujuan dari peringatan Hari Kekayaan Intelektual Sedunia adalah untuk meningkatkan kesadaran bahwa paten, hak cipta, dan merek dagang berdampak pada kehidupan sehari-hari. Serta untuk mengapresiasi kreativitas dan kontribusi para inovator untuk pengembangan masyarakat di seluruh dunia. pungkas Fauzi.

Tutur akhir Muhamad Fauzi mengucapkan selamat hari intelektual Se-dunia. Salam literasi untuk bangsa Indonesia ayo membaca dunia dan isinya. Merdeka. Ujar Fauzi. (Gz)

Tinggalkan Balasan