Merayakan Ulang Tahun Kota Bekasi Bersama MPP

  • Whatsapp

MEDIA LINGKAR INDONESIA – Tepat tanggal 10 Maret 2021 esok, Kota Bekasi akan merayakan hari jadinya yang ke-24. Pemerintah daerahnya pun telah menyiapkan kehadiran Mal Pelayanan Publik (MPP) sebagai hadiah bagi masyarakat Kota Bekasi mendapatkan kemudahan dalam pelayanan administrasi.

Rencananya, MPP Kota Bekasi akan diresmikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo pada Rabu (10/03). Bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Menteri PANRB juga akan melihat berbagai pelayanan yang disediakan dalam MPP ini.

Bacaan Lainnya

Pemerintah Kota Bekasi menjadi salah satu daerah yang turut melakukan penandatanganan komitmen bersama Kementerian PANRB untuk menyelenggarakan MPP di tahun 2019 lalu. Komitmen tersebut telah diwujudkan dengan berdirinya MPP dengan luas lokasi 971 meter persegi ini.

MPP tersebut berlokasi di Bekasi Trade Center (BTC) Mal lantai Ground Floor yang beralamat di Jl. HM. Joyo Martono No. 42 DE, RT. 003/021, Margahayu Bekasi Timur, Kota Bekasi. Berada di dalam pusat perbelanjaan, keberadaan MPP ini diharapkan juga menjadi pusat pelayanan publik dimana di dalamnya terdapat 23 instansi yang melayani 143 jenis layanan perizinan dan non-perizinan.

Untuk mendukung terintegrasinya sistem yang terdapat dalam MPP Kota Patriot ini, masyarakat dapat menggunakan layanan pada aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Antrean Terintegrasi (Simpel Antri). Aplikasi ini memberi kemudahan bagi masyarakat untuk memilih tanggal, waktu, dan jenis pelayanan yang diinginkan. Masyarakat bisa mengakses aplikasi ini melalui tautan http://mpp.bekasikota.go.id

Beradaptasi dengan situasi pandemi, MPP Kota Bekasi juga menyiapkan berbagai fasilitas untuk menerapkan protokol kesehatan seperti thermal scanner, wastafel cuci tangan, dan hand sanitizer. Tidak hanya itu, sarana dan prasarana yang disediakan juga ramah bagi kaum difabel, seperti adanya kursi roda, jalur landai, ruang tunggu, toilet, dan juga loket khusus disabilitas.

MPP ini juga menyiapkan ruang laktasi, tempat ibadah, ruang bermain anak, ruang baca, coffee corner, hingga balai nikah. Kini, MPP Kota Bekasi telah siap diresmikan untuk dapat beroperasi secara optimal dalam memberi kemudahan pelayanan kepada warga Bekasi.

Tinggalkan Balasan