Menjelang Akhir Tahun : Menggelar Apel Operasi Lilin 2021 Bersama 3 Pilar Kota Bekasi

LINGKAR INDONESIA – Pemerintah Kota Bekasi bersama Polres Metro Bekasi Kota dan Dandim 0507/Bekasi menggelar apel Operasi Lilin 2021 di Plaza Polres Metro Bekasi Kota, Kamis, 23 Desember 2021.

Petugas gabungan tersebut akan diterjunkan untuk mengamankan perayaan hari Natal 2021 dan malam Tahun Baru 2022.

Bacaan Lainnya

Rencananya petugas akan disebar di dua belas titik kecamatan untuk memperketat titik pengamanan dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 khususnya varian Omicron yang sudah masuk ke Indonesia.

“ Saat ini adalah bagaimana antisipasi terkait juga penyebaran Kasus Covid-19 Omicron yang dinyatakan oleh Presiden Joko Widodo, di Indonesia sudah ada lima orang, ini terus kita antisipasi supaya tidak ada kenaikan,” kata Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono.

Tri mengungkapkan, Operasi Lilin 2021 tidak hanya melibatkan pemerintah daerah, TNI dan Polri, tetapi juga masyarakat Kota Bekasi untuk bersama-sama menjaga keamanan di dua hari besar itu.

“Kekuatan yang kita miliki terdiri dari unsur masyarakat, di dalamnya ada TNI, Polres dan pemerintah daerah yang menerjunkan Satpol PP, Dinas Perhubungan sampai ke tingkat kelurahan dan kecamatan, serta masyarakat,” katanya.

Dalam operasi lilin 2021, Tri menekankan imbauan-imbauan kepada masyarakat untuk tetap tidak berkerumun, serta mematuhi protokol kesehatan. Sebab menurut Tri, Operasi Lilin 2021 merupakan operasi kemanusiaan yang mengedepankan tindakan humanis.

“Ya upayanya tentu karena ini operasi kemanusiaan, jadi tetap akan dilakukan dengan cara yang humanis, dengan cara yang _humble_. Pada tahap awal kita akan memberikan pemahaman, lalu yang pasti untuk tingkat akhirnya dilakukan pembubaran,” ujarnya.

Tri mengimbau kepada masyarakat Kota Bekasi untuk lebih baik tetap di rumah dan tidak melakukan perjalanan ke luar kota selama libur Natal dan Tahun Baru.

Langkah ini untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19, sehingga pertumbuhan ekonomi yang saat ini sedang tumbuh tetap berjalan dengan baik.

“Kita arahkan untuk tetap di rumah saja dan bersabar sehingga Kota Bekasi 2021 bisa berlari mengejar pertumbuhan ekonomi,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan