Masyarakat Sudah Siap Menerima Pelayanan Kesehatan Di Puskesmas Jaticempaka

Foto : Plt Walikota Bekasi Saat sidak Puskesmas Jaticempaka, Rabu(02-02-2022)

LINGKAR INDONESIA – Puskesmas Jaticempaka Kecamatan Pondokgede yang baru diresmikan beberapa waktu lalu, sudah membuka pelayanan bagi warga yang ingin berobat ataupun ingin mendapatkan layanan lain seperti pelayanan vaksinasi, tes PCR, ataupun konsultasi permasalahan kesehatan.

Hari ini, “Pelaksana Tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama Kepala Dinas Kesehatan Tanti Rohilawati, Camat Pondokgede Ahmad Sahroni, dan Lurah Jaticempaka Amir memantau pelayanan kesehatan di puskesmas tersebut. Di saat yang bersamaan, Puskesmas Jaticempaka menyelenggarakan vaksinasi booster”,ujar Tri.

Bacaan Lainnya

Mas Tri, biasa ia disapa, mengungkapkan, penambahan fasilitas kesehatan menjadi satu upaya pelayanan terbaik kepada masyarakat. Ia berharap fasilitas kesehatan seperti puskesmas bisa ada di setiap kelurahan. Ditambahkan oleh Tanti, menurutnya, fasilitas Puskesmas Jaticempaka sudah bagus sehingga diharapkan dapat memberikan pelayanan yang maksimal.

Pada saat pandemi ini, lanjut Tri, warga membutuhkan semua pelayanan pencegahan seperti adanya pelaksanaan vaksinasi atau _booster_ bagi warga setempat. Masyarakat tidak perlu pergi jauh atau menunggu lama untuk mendapatkan vaksin dari Pemerintah Kota Bekasi. Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Bekasi, saat ini, jumlah penderita Covid-19 di Kota Bekasi meningkat. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Bekasi kembali menyosialisasikan penegakan Protokol Kesehatan.

Tri juga memantau bangunan puskesmas sampai ke lantai 2. Lantai tersebut digunakan sebagai ruangan dokter ataupun para tenaga kesehatan untuk memeriksa warga.

Selain itu, Tri terlihat sempat menyapa warga yang sedang menunggu antrian. Ia meminta warga sabar menunggu karena pada saat ini sedang ada pelaksanaan vaksinasi dan swab PCR di tempat itu.

Ia mengimbau warga yang sedang mengantri agar tetap menjaga protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan memakai masker. Semua pihak perlu memperketat lagi protokol kesehatan agar penambahan kasus aktif di Kecamatan Pondokgede bisa menurun.(RED)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan